Pesta Miras Oplosan di Karawang, 13 Orang Meninggal

Sebarkan :

 
Meskipun sudah sering dirazia dan dimusnahkan, minuman keras oplosan masih saja beredar di pasaran sehingga menelan korban jiwa.

Meskipun sudah sering dirazia dan dimusnahkan, minuman keras oplosan masih saja beredar di pasaran sehingga menelan korban jiwa.

Depokrayanews.com- Sebanyak 13 orang meninggal dunia setelah pesta minuman keras (miras) oplosan di Karawang, Jawa Barat. Sementara 10 orang lainnya dilarikan ke rumah untuk menjalani perawatan.

Pesta miras maut itu berlangsung di tiga lokasi berbeda yakni di Kecamatan Ciampel, Klari, dan Tempuran.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pesta miras oplosan di wilayah Kecamatan Tempuran terjadi pada Selasa (3/10) sekitar pukul 21.00 WIB di sebuah bengkel milik Karma di Dusun Jarakan, Desa Lemahduhur.

“Usai pesta miras korban yang rata-rata masih berusia di bawah 20 tahun tersebut langsung mengalami gejala mual dan muntah-mutah,” kata Yusri Ynus kepada wartawan, Kamis (5/10/2017).

Menurut Yusri. dari enam peserta pesta miras, dua di antaranya meninggal dunia yaitu pelajar bernama Nandi Hasan (18 tahun) dan Nandi Husen (18) warga Dusun Jarakah 02 Rt.007/002, Desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran. Korban lainnya yang selamat Dandi (16), Tono (18), Deni (20), dan Karma.

Para korban menggelar pesta miras mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Mereka mengonsumsi miras oplosan yang dibeli dari seorang pedagang sebanyak 16 kantong plastik kemudian dicampur dengan Kuku Bima.

Dua korban meninggal dunia Nandi Hasan dan Nandi Husen, kata dia, sempat dibawa ke RS Intan Barokah. Namun korban meninggal dunia pada Rabu (4/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Yusri mengatakan, polisi sudah menetapkan tersangka yaitu penjual
miras. Keduanya yaitu Har (40) warga Dusun Pagelaran, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Tempuran.

Selain di Kecamatan Tempuran kasus miras oplosan juga terjadi di Kecamatan Ciampel. Sampai Rabu (4/10) korban meninggal dunia di Ciampel sebanyak enam orang. Sedangkan di Kecamatan Klari enam orang.(red/rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah clurit yang diamankan dari 6 remaja yang hendak tawuran.

Dapat Undangan Tawuran, Malah Ditangkap Polisi

DepokRayanews.com- Anggota Polsek Pancoran Mas, Polresta Depok mengamankan 6 remaja yang diduga mau tawuran di ...