PDI Perjuangan Depok Mengajak Partai Golkar Menggalang Semangat Kebangsaan

Sebarkan :

 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo salam komando dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq pada acara silaturahmi kedua partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo salam komando dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq pada acara silaturahmi kedua partai.

Depokrayanews.com- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo bersama sejumlah pengurus partai itu mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq, Jumat (6/10/2017).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok berlangsung sangat cair dan penuh kekeluargaan.

Kedua ketua partai itu saling memperkenalkan anggota rombongan masing-masing meskipun sebagian sudah saling mengenal.

Dalam kunjungan silatuarmi yang jarang terjadi itu, Hendrik didampingi sejumlah anggota DPRD Kota Depok dari PDI Perjuangan. Begitu juga Farabi A. Rafiq juga didampingi sejumlah anggota DPRD dari Partai Golkar.

“Ini kunjungan kehormatan sekali bagi kami bisa bersilaturahmi ke kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, apalagi disambut oleh begitu banyak pengurus DPD Partai Golkar termasuk anggota DPRD dari Partai Golkar,” kata Hendrik membuka sambutannya.

Setelah memperkenalkan rombongan dari PDI Perjuangan, Hendrik bercerita tentang masa lalunya ketika masih tinggal di daerah.

“Orangtua saya dulu Golkar, ketika pertama ikut memilih, saya pilih Golkar,” kata Hendrik disambut meriah oleh yang hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo memberikan sambutan pada pertemuan silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq.

Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo memberikan sambutan pada pertemuan silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq.

Tapi kemudian Hendrik pindah ke PDI Perjuangan, karena di Golkar menurut Hendrik banyak sekali tokoh-tokoh dan orang hebat yang sudah sangat dekat dengan masyarakat.

“Melihat kondisi seperti itu, tidak mungkin saya tetap bertahan di Golkar, bisa jadi saya tidak kebagian kursi,” kata Hendrik

Hendrik kemudian pindah ke PDI Perjuangan dan sekitar 7 tahun lalu terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

“Ketika itu bolehlah saya berbangga karena saya menjadi ketua partai termuda. Tapi kini Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok ternyata lebih muda dari saya. Jadi rekor saya sebagai ketua partai termuda, kini terpatahkan oleh dr Farabi,” kata Hendrik

Menurut Hendrik. kedatangannya bersama rombongan ke kantor DPD Partai Golkar bukan tanpa sebab.

“Ini perintah dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat agar DPC PDI Perjuangan Kota Depok segera membangun komunikasi secara khusus dengan DPD Partai Golkar Kota Depok,” kata Hendrik.

Karena itu kemudian DPC PDI Perjuangan berkirim surat untuk silaturahmi dengan DPD Partai Golkar Kota Depok

Hendrik mengajak Partai Golkar Kota Depok untuk bergandengan tangan menggalang semangat kebangsaan untuk membagun Kota Depok.

Ketua DPRD Kota Depok itu yakin, banyak kesamaan antara PDI Perjuangan dengan Partai Golkar. Punya idiologi yang sama. Karena itu silaturahmi harus diperkuat. Bangun komunikasi politik yag baik.

“Kalau sudah begitu, kita tinggal ngomong ke pimpinan pusat bahwa Depok kondusif, kerjasama dan komunikasi terjalin baik. Walikotanya bisa dari Golkar dan wakilnya dari PDI Perjuangan, atau sebaliknya,” kata Hendrik.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq memberikan sambutan ketika menyambut kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq memberikan sambutan ketika menyambut kedatangan Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq menyambut gembira silaturahmi yang terjalin baik antara Golkar dengan PDI Perjuangan. “Mudah-mudahan pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya, ” kata Farabi.

Menurut Farabi, meski beda warna tapi Golkar dan PDI Perjuangan satu keluarga dan punya semangat yang sama untuk memajukan Kota Depok.

“Kalau mau berkontribusi membangun daerah, harus lewat partai politik. Tidak bisa kita berjuang sendiri-sendiri,” kata Farabi

Farabi yang sejak kecil tinggal di Depok merasa terpanggil untuk membangun Kota Depok.

“Saya SD sampai SMA di Depok, waktu kuliah tinggal di Depok. Jadi dokter pun saya praktek di 3 rumah sakit di Depok. Banyak tawaran saya praktek di luar Depok, tapi saya tidak mau,” kata dokter spesialis anak itu.

Farabi kemudian menjelaskan kalau Partai Golkar kini jadi sorotan , diserang dan dicoba untuk dipecah belah. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP menyegel 66 rumah di daerah Bedahan, Sawangan karena tidak ada IMB.

Tidak Ada IMB, Puluhan Rumah Mewah Disegel Satpol PP

DepokRayanews.com- Sebanyak 66 unit rumah klauster mewah Kekupu Indah Permai, di Kelurahan Pasir Putih dan ...