Penerimaan Anggota Polri, Depok Dapat Kuota 20 Orang

Sebarkan :

 
Kota Depok mendapat kuota 20 orang dalam penerimaan calon anggota Polri tahun ini.

Kota Depok mendapat kuota 20 orang dalam penerimaan calon anggota Polri tahun ini.

Depokrayanews.com- Kota Depok mendapat kuota 15-20 orang dalam penerimaan calon anggota Polri tahun ini.

Adanya kuota itu merupakan bagian dari kerjasama antara Polresta Depok dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam penerimaan calon anggota Polri.

“Banyak kerjasama yang nantinya akan terjalin antara Polresta Depok dan Pemkot Depok, salah satunya terkait rekrutmen putra terbaik Depok yang akan dipilih untuk mengikuti seleksi anggota Polri ini,” kata Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polresta Depok, Kompol Haryati,

Menurut Haryati, sosialisasi ke beberapa sekolah sudah dilakukan sejak bulan September.

Ada beberapa hal yang akan diuji dalam proses penerimaan calon anggota Polri. antara lain kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik.

Untuk tes akademik sendiri,Polri, melibatkan Universitas Gunadarma Depok terutana untuk tes CAT dengan sistem komputerisasi.

“Adapun kuota untuk Kota Depok sendiri adalah sebanyak 15 sampai 20 orang, itu untuk tahun ini. Untuk setiap tahunnya kemungkinan akan bertambah,” kata dia.

Mereka yang terpilih akan mengikuti serangkaian kegiatan persiapan pembukaan pendaftaran anggota sekitar bulan Maret dan April 2018. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...