Depok Dapat Tambahan 105 Ribu Blanko E-KTP

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misbahul Munir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misbahul Munir.

Depokrayanews.com- Kabar baik bagi yang belum punya e-KTP. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mendapat jatah 105 ribu blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri.

Blanko sebanyak itu diterima dalam tiga tahap yakni pada bulan Juli sebanyak 65 ribu blanko, bulan September 20 ribu blanko dan pada Oktober sebanyak 20 ribu. Sebagian besar blanko itu telah didistribusikan ke 63 kelurahan di Kota Depok.

Penambahan blangko e-KTP ini kita prioritaskan untuk yang sudah siap cetak.

“Kita akan terus pantau kalau semua ini telah selesai dicetak akan ditambah lagi, karena kita masih perlu banyak blangko untuk pencatatan kedua yaitu sekitar 110 ribu blangko,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dudcapil), Misbahul Munir, Selasa (10/101/2017)

Munir mengimbau warga yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera melakukan perekaman, sehingga mendapatkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dapat dijadikan untuk kepentingan pengurusan layanan publik.

“Saat ini perekaman e-KTP sudah mencapai sekitar 95 persen, kita harapkan ini terus meningkat, sehingga sampai akhir tahun semua warga Depok sudah melakukan perekaman,” kata Munir. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris

Ini Penjelasan Walikota Depok Soal Larangan PKL Jualan di GDC

DepokRayanews.com- Walikota Ddpok, Mohammad Idris menjelasakan kenapa pihaknya melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di ...