Kadin Depok Gelar Seminar Rahasia Sukses Memulai Usaha dari Nol

Sebarkan :

 
Kadin Kota Depok menggelar seminar kiat bisnis di Mall Depok lantai 1 pada Jumat 13 Oktober 2017.

Kadin Kota Depok menggelar seminar kiat bisnis di Mall Depok lantai 1 pada Jumat 13 Oktober 2017.

Depokrayanews.com- Kadin Kota Depok menggelar seminar strategis bisnis bertajuk: Rahasia Sukses Memulai Usaha dari Nol di Teras UMKM Kadin Depok Mall Depok lantai 1 pada Jumat (13/10/2017) mulai pukul 13.30 wib.

Acara yang digelar untuk UMKM Kota Depok secara gratis itu menampilkan pembicara tunggal yakni Rudi P.Sinurat, pemilik waralaba Tahu Jeletot Taisi.

“Ini salah satu persembahan Kadin Kota Depok untuk memberikan motivasi kepada UMKM Kota Depok,” kata Ketua Kadin Kota Depok Miftah Sunandar di Depok, Rabu (11/10/2017).

Menurut Miftah, Kadin Kota Depok menaruh perhatian sangat besar terhadap pengembangan UMKM.

Miftah mengamati masih ada pengusaha UMKM yang belum siap secara mental dalam berusaha. Masih banyak yang cepat menyerah dan kurang sabar.

“Karena itu sengaja kita tampilkan sosok pengusaha muda yang sudah malang melintang di berbagai bisnis, merasakan jatuh bangun dalam berusaha. Berkat kesabaran dan keuletan, akhirnya berhasil. Kiat-kiat seperti itu yang ingin kita tampilkan di hadapan ratusan UMKM Kota Depok,” kata Miftah.

Supaya seminar tidak monoton, Kadin Depok mengundang Ikatan Budaya Sunda (IBS) untuk menghibur peserta seminar

Sebelum menggelar seminar strategi bisnis, Kadin Kota Depok sudah menyiapkan 200 kios bagi UMKM di Mall Detos lantai satu. Jalan Margonda Raya Depok.

“Kios itu bisa dimanfaatkan UMKM Kota Depok dengan harga yang sangat murah, hanya Rp 1 juta per tahun. Padahal harga normalnya Rp 20-25 juta per tahun,” kata Miftah.

Program pengadaan kios bagi UMKM adalah bagian dari kontribusi Kadin Kota Depok dalam membantu pemerintah untuk menyediakan tempat yang layak bagi UMKM.

“Kadin ingin mengajak UMKM naik kelas, dari berjualan di koridor toko, atau di rumah, kini bisa berjualan di mall yang ada di jantung Kota Depok,” kata Miftah.

Ketua panitia pelaksana pengadaan kios UMKM Kadin Depok, Desfandri menyebut. dari 200 kios yang menjadi program kerjasama Kadin Depok dengan manajemen Mall Detos, sudah ditempati sekitar 130 kios.

Sisanya yang 70 kios lagi dalam waktu dekat akan dibuka pendaftarannya. “Insya Allah Bulan November 70 UMKM lagi sudah bisa berjualan di Mall Detos,” kata Wakil Ketua Kadin Depok itu. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wapres JK

Soal 200 Mubaligh, Wapres Mendadak Panggil Menteri Agama

DepokRayanews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendadak memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin terkait polemik ...