Pekerja Bukan Penerima Upah Kini Lebih Mudah Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan :

 
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E. Ilyas Lubis.

Depokrayanews.com- Pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja sektor informal kini bisa mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui BPU Web Mobile.

“Aplikasi ini akan memudahkan peserta dan calon peserta untuk mendaftar dan memperoleh informai yang lengkap dan akurat mengenai BPJS Ketenagakerjaan sektor BPU,” kata Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga E. Ilyas  Lubis dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/10/2017).

Menurut Ilyas, melalui Web itu pekerja sektor BPU yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan dapat mendaftarkan diri sendiri secara online dimanapun dan kapanpun dengan mengkuti langkah-langkah yang tertera pada aplikasi tersebut.

“Pekerja BPU yang sudah terdaftar juga dapat melihat berbagai informasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan, mencek saldo JHT secara akurat dan cepat serta mengetahui jatuh tempo masa perlindungan,” kata Ilyas.

Peserta juga dapat mencari alamat kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tersebar diseluruh Indonesia.

“Peserta juga dapat menghitung iuran lanjutan karena perubahan periode iuran, perubahan program kepesertaan dan perubahan penghasilan/upah yang dilaporkan,” kata dia.

“Bagi pekerja BPU yang ingin mendaftar, silahkan akses link es.bpjsketenagakerjaan.go.id/bpu.mobile atau mengunjungi langsung bpjsketenagakerjaan.go.id dengan memilih menu daftar,” kata dia.

Menurut Ilyas, BPJS Ketenagakerjaan berusaha memberikan pelayanan terbaikbagi peserta dan terus berusaha hadir lebih dekat dengan peserta, melalui akses media PC, Laptop, dan smart phone.

Kedepannya akan terintegrasi dengan pembayaran kartu kredit dan internet perbankan serta memberi kemudahan-kemudahan lainnya, (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok,  Kania Parwati.

Meski Ada Penolakan, Pemagaran Pasar Cisalak Tetap Berlanjut

DepokRayanews.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) tetap akan melanjutkan pemagaran gedung Pasar Cisalak meskipun ditolak ...