Walikota Depok: 1.700 Pasien TB Sedang Menjalani Terapi Penyembuhan

Sebarkan :

 
Mohammad Idris

Mohammad Idris, Walikota Depok

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak semua untuk membantu Pemerintah Kota meminimalisir kasus penyakit tuberkulosis (TB) di masyarakat.

“Seluruh komponen masyarakat, termasuk pelaku usaha harus dilibatkan sehingga sama-sama memahami pentingnya pemberantasan TB,” kata Mohammad Idris, usai memberi arahan dalam pelantikan pengurus PPTI Cabang Kota Depok periode 2017-2022, Senin (16/10/2017).

PPTI adalah Perkumpulan Pemberantasan Tuberklosis Indonesia yang baru dibentuk di Kota Depok.

Menurut walikota, TB merupakan penyakit menular nomor satu di Indonesia. Penyakit ini bisa disembuhkan asal memakan obat secara teratur.

Saat ini ada 1.700 pasien TB yang sedang menjalani terapi untuk penyembuhan. Idris menduga angka itu jauh lebih besar lagi karena tidak semua penderita TB mau melaporkan penyakitnya.

“Pemerintah Kota Depok memberi obat gratis dan penananganan yang komprehensif dari para petugas Puskesmas se-Kota Depok,” kata Idris.

Pemkot Depok juga telah memiliki kader Pengawas Minum Obat (PMO) yang koordinasi dengan PPTI Kota Depok untuk mengetahui lebih jauh kondisi pasien yang sedang diobati, sehingga bisa rutin minum obat sampai sembuh. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP menyegel 66 rumah di daerah Bedahan, Sawangan karena tidak ada IMB.

Tidak Ada IMB, Puluhan Rumah Mewah Disegel Satpol PP

DepokRayanews.com- Sebanyak 66 unit rumah klauster mewah Kekupu Indah Permai, di Kelurahan Pasir Putih dan ...