Aman dan Nyaman Berobat dengan JKN-KIS

Sebarkan :

 
Rayyan Syauqi ditemani orangtuanya, Munir menndapat perawatan yang baik dengan fasilitas JKN-KIS.

Rayyan Syauqi ditemani orangtuanya, Munir mendapat perawatan yang baik dengan fasilitas JKN-KIS.

Depokrayanews.com- Rayyan Syauqi Ramadhan, pelajar berusia 7 tahun yang beralamat di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Rayyan telah terdaftar sebagai Peserta Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2016. Rayyan terdaftar sebagai peserta tanggungan perusahaan tempat Munir (Ayah Rayyan) bekerja.

Munir mengungkapkan bahwa tidak ada kesulitan yang dia alami ketika akan melakukan pendaftaran untuk menjadi peserta JKN-KIS.

Menurutnya ia dan teman-teman karyawan yang lain hanya diminta berkas dirinya dan anggota keluarganya untuk didaftarkan dalam program JKN-KIS oleh HRD Perusahaan tempatnya bekerja.

Sejak terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS pada tahun 2016, Rayyan yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Bhakti Jaya ini, telah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya. Terakhir ketika melakukan pemeriksaan gigi di Klinik Bhakti Jaya.

Selama menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk melakukan pengobatan, Rayyan tidak pernah mengalami hambatan.

Menurutnya, ia justru memperoleh pelayanan yang sangat baik. Disamping itu tidak ada iur biaya yang dikenakan kepadanya.

Dari segi fasilitas kesehatan tempat ia berobat sangat bagus dan membuat ia merasa nyaman serta untuk berobat tidak perlu menunggu lama karena ada banyak dokter di Klinik Bhakti Jaya.

Lebih lanjut Munir mengungkapkan bahwa dokter di Klinik Bhakti Jaya sangat ramah sehingga membuat pasien nyaman dan anak-anak seperti Rayyan tidak takut untuk berobat.

Kehadiran Program JKN-KIS dinilai Munir sangat membantu masyarakat. Dahulu untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang memadai adalah sesuatu yang sangat mahal.

Hanya orang-orang yang kaya yang dapat mengakses hal seperti itu. Namun dengan adanya program JKN-KIS ini, semua lapisan masyarakat telah dapat mengaksesnya.

Ia kemudian mengajak agar semua masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS agar dapat memproteksi diri. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden PKS, Sohibul Imam

PKS Belum Bulat Menyepakati Prabowo Jadi Capres

DepokRayanews.com- Prabowo Subianto menjadi calon presiden kembali mentah di internal partai pendukung. Ternyata PKS belum ...