DPAPMK Sosialisasikan Gerakan Stop Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah Madrasah

Sebarkan :

 
Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Layak Anak DPAPMK, Yulia Oktavia.

Kabid Tumbuh Kembang dan Pengembangan Layak Anak DPAPMK, Yulia Oktavia.

Depokrayanews.com- Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mensosialisasikan gerakan Stop Kekerasan Terhadap Anak di 3 sekolah. Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Depok.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia mengatakan, sosialisasi di MI merupakan tambahan dari apa yang sudah dilakukan selama ini.

“Sebelumnya, sosialisasi lebih banyak di sekolah dasar baik negeri maupun swasta,” kata Yulia kepada depokrayanews.com, Senin (23/10/2017).

Pada rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Layak Anak, beberapa waktu lalu, pihak Kantor Kementerian Agama Kota Depok meminta agar sosialisasi dilakukan juga di sekolah MI.

Kementerian Agama Kota Depok, merupakan salah satu anggota Gugus Tugas Layak Anak, bersama sejumlah dinas lain.

Menurut Yulia, sosialisasi harus dilaksanakan secara berkesinambungan.
Karena itu, tahun depan Yulia berharap kantor Kementerian Agama Kota Depok mengundang DPAPMK untuk melakukan sosialisasi

“Atau bisa juga pihak sekolah madrasah yang mengundang kami,” kata Yulia.

Selesai sosialisasi diadakan testimoni terhadap anak-anak peserta sosialisasi, terutama tentang pengalaman hidupnya yang berkaitan dengan kasus kekerasan.

Hasil dari testimoni tersebut akan ditindaklanjuti kepada pihak sekolah tempat anak-anak belajar.

“Dengan demikian diharapkan meningkat kesadaran dari semua pihak, untuk dapat mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak,” kata Yulia. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakapolresta Depok,  AKBP Arif Budiman memberikan pengarahan kepada anggota.

Polresta Depok Perketat Pengamanan di Wilayah Rawan

DepokRayanews.com- Jajaran Polresta Depok memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan pasca tertangkapnya sejumlah terduga teroris ...