Zidane, Pelatih Terbaik FIFA 2017

Sebarkan :

 
Zidane (kanan), pelatih terbaik 2017 berfoto bersama pemain terbaik, Ronaldo. (reuters)

Zidane (kanan), pelatih terbaik 2017 berfoto bersama pemain terbaik, Ronaldo. (reuters)

Depokrayanews.com- Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatih terbaik 2017 versi FIFA yang diumumkan Selasa (24/10/2017) dihihari tadi.

Zidane berhasil menyingkirkan manajer Chelsea, Antonio Conte dan bos Juventus, Massimiliano Allegri.

Zidane adalah pelatih sesansional yang dijaman moderen ini mampu membawa timnya menjadi juara Liga Champions secara berurut-turut.

Tidak itu saja,  pria asal Prancis itu juga mampu mempersembahkan trofi juara Liga Spanyol untuk Real Madrid yang sudah lima musim tidak pernah diraih oleh pelatih siappun.

Antonio Conte dan Massimiliano Allegri adalah saingan terberat Zidana.

Padahal Conte juga meraih sukses bersar ketika mampu mengangkat Chelsea dari keterpurukan menjadi juara Liga Inggris musim lalu.

Begitu juga dengan Aleggri yang luar bisa bisa membawa Jubentus enam kali berurut-turut jadi juara Serie A Italia dan final Liga Champions.

Namun justru karena Zidane menang di final Liga Champions lah nilai utama pria berkepala plontos itu. Ketika itu, Real Madrid mampu membantai Juventus 4-1.

Inilah rupanya yang membuat banyak pemain dan pelatih di dunia memilik Zidane.

Trofi ini memperpanjang prestasi yang diraih Zidane. Sebab sebagai pemain juga dia pernah menjadi pemain terbaik dunia.

Namun sebagai pelatih ini merupakan gelar pertama yang diraih Zidane kaena musim lalu dia kalah dari Claudio Ranieri atas cerita sensasionalnya menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16 bersama Leicester City.

“Ini merupakan hadiah fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah menjadikan hal ini mungkin terwujud. Terima kasih banyak!” kata Zidane pada acara yang digelar di London Palladium itu. (red/reuter)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok didampingi Camat dan lurah se Kecamatan Limo.

Walikota Depok Buka Lomba Kecamatan Layak Anak

DepokRayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris membuka acara pembinaan sinergitas kinerja kecamatan dan lomba Kecamatan Layak ...