Forum Komunikasi Pondok Pesantren Dibentuk di Depok

Sebarkan :

 
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Depok melantik Forum Komunikasi Pondok Pesantren.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Depok melantik Forum Komunikasi Pondok Pesantren.

Depokrayanews.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok membentuk Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP).

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok, Ismatullah Syarif mengatakan, sejak dilantik pada 10 Oktober, FKPP memiliki tugas untuk menjadi wadah silaturahmi bagi ponpes di Kota Depok. Menurutnya, melalui FKPP, sinergitas antar ponpes akan semakin diperkuat.

“Penguatan komunikasi ini menjadi penting untuk mensinergiskan berbagai program dalam mendorong kemajuan pendidikan di Kota Depok, melalui ponpes,” kata Ismatullah di Depok, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya ponpes merupakan cikal bakal dari pendidikan nasional. Hal itu dibuktikan dengan telah dibentuknya majelis-majelis taklim yang merupakan pengimplementasian terhadap keberadaan ponpes di Indonesia, bahkan sejak era sebelum kemerdekaan.

“Kalau kita tinjau lebih jauh lagi, keberadaan ponpes melalui majelis taklim ini justru sudah terbentuk sejak zaman Rasulullah SAW mulai berdakwah di Makkah dan Madinah,” kata dia.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Depok, Ahmad Sadeli mengatakan, keberadaan FKPP akan mengkoordinir setiap ponpes yang ada di Depok.

Berdasarkan data yang dimilikinya, saat ini terdapat 89 ponpes yang telah terdaftar di Kantor Kemenag Kota Depok.

“Mengingat banyaknya ponpes di Depok maka FKPP perlu diberdayakan keberadaannya agar tumbuh menjadi organisasi professional dengan fungsi-fungsi management yang terlaksana secara baik. Sehingga, memiliki daya dukung terhadap upaya mengoptimalkan pembinaan mutu pendidikan keagamaan di Kota Depok,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok menghadiri acara hari cuci tangan sedunia di halaman Balaikota Depok.

Walikota Depok Ajak Pelajar Membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak pelajar agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai ...