Kini Mendaftar Jadi Pelanggan PDAM Tirta Asasta Bisa secara Online

Sebarkan :

 
EE Sulaeman

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Depok, EE Sulaeman

Depokrayanews.com- Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hendak mendaftar sebagai calon pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Kini, calon pelanggan tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor PDAM Tirta Asasta untuk mendaftar, mengisi formulir. Tapi bisa dilakukan secara online dari rumah atau dari handphone.

“Tinggal klik http://pdamdepok.co.id/registrasi/index, bisa langsung mendaftar sebagai calon pelanggan dengan mengisi formulir yang ada di aplikasi itu,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, EE Sulaeman kepada depokrayanews.com, Kamis (26/10/2017),

Mendaftar sebagai pelanggan baru PDAM Tirta Asasta kini bisa dilakukan secara online.

Mendaftar sebagai pelanggan baru PDAM Tirta Asasta kini bisa dilakukan secara online.

Menurut EE Sulaeman, aplikasi itu sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu, tapi belum dilaunching, sehingga masyarakat belum banyak yang mengetahui.

“Kita dalam tahap uji coba. Kalau sudah dinyatakan siap untuk melayani pendaftaran yang banyak dalam tempo singkat, termasuk operatornya, segera kita launching,” kata EE Sulaeman.

Meskipun belum launching, tapi aplikasi itu sudah tersedia dan sudah bisa diakses. EE Sulaeman mempersilakan masyarakat memanfaatkan fasilitas pendaftaran online tersebut.

Setelah formulir online diisi, tim teknis dari PDAM Tirta Asasta akan melakukan pengecekan di lapangan, apakah jaringan PDAM sudah tersedia atau belum di lokasi calon pelanggan tadi.

Idealnya, kata EE Sulaeman, di wilayah yang sudah ada jaringan, paling lama proses pemasangan hanya 6 hari. Tapi kini belum bisa ideal. karena beberapa kendala lapangan. “Tapi kita akan menuju ke sana,” kata dia.

EE Sulaeman menyebut, manajemen PDAM Tirta Asasta memyadari ke depan perkembangan teknologi sangat luar biasa. PDAM Tirta Asasta sedang mempersiapkan beberapa aplikasi, untuk mengantisipasi perkembangan teknologi, termasuk untuk mengetahui mana meteran yang mati dan di mana jaringan yang bocor.

Jumlah pelanggan PDAM Tirta Asasta saat ini 60 ribu dan sampai akhir tahun 2017 ditargetkan bisa mencapai 63 ribu.

PDAM Tirta Asasta terus melakukan pembenahan internal. termasuk memperbaiki kualitas SDM, sehingga pelayanan semakin baik.

Salah satu indikator peningkatan kualitas pelayanan itu adalah menurunnya jumlah komplain dari pelanggan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Kesehatan mengembangkan sistem rujukan online untuk mengatasi keluhan peserta.

Atasi Keluhan Terkait Rujukan, BPJS Kesehatan Kembangkan Sistem Rujukan Online

DepokRayanews.com- Sistem rujukan pelayanan kesehatan merupakan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang mengatur pelimpahan tugas dan tanggung ...