Toko Fisik Harus Didukung dengan Toko Online

Sebarkan :

 
Kualitas produk UMKM Kota Depok semakin bagus

Kualitas produk UMKM Kota Depok semakin bagus

Depokrayanews.com- Sebuah riset membuktikan bahwa bisnis berbasis online digital tumbuh meroket mengalahkan toko fisik (offline).

VP Operation Sigi Kaca Parawira, Ridho Marpaung mengatakan tingginya belanja iklan untuk televisi pada sektor online. Kenaikan sejak Januari hingga September mencapai 50 persen setara dengan Rp 1 triliun.

“Ada 16 pemain utama di online sedangkan offline 3 saja, yang tiga ini bersaing dengan 16 toko online untuk belanja iklan,” kata Ridho dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta pada Sabtu (28/10/2017)

Department store besar seperti Matahari, Ramayana, Metro mengalami penurunan omzet penjualan sebanyak hampir 50 persen.

Ridho berharap ada solusi yang tidak merugikan berbagai pihak untuk menyikapi perubahan yang terjadi ini.

Namun bukan malah memaksa department store belanja iklan yang banyak bersaing dengan toko online, melainkan menurutnya toko fisik menumbuhkan toko online. “Seperti ada mataharimall.com. menurut saya itu adalah salah satu upaya mengejar ketertinggalan zaman kita. Juga biar terus bertahan,” kata dia.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta memberi semangat kepada masyarakat akan kemajuan digitalisasi yang cepat ini. Menurutnya kemajuan ini harus memberikan manfaat besar dan jelas bagi masyarakat.

“Memang nanti akan banyak yang tutup. Ini adalah perubahan. kita harus mengikuti pola-polanya,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...