Laba Bersih PP Naik 75 Persen

Sebarkan :

 
PT PP mencatat kenaikan laba bersih pada kuartal ke-3 sebesar 75 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

PT PP mencatat kenaikan laba bersih pada kuartal ke-3 sebesar 75 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Depokrayanews.com- Perusahaan konstruksi dan investasi PT PP (Persero) Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 990 miliar pada kuartal ketiga 2017 atau naik 75 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 567 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Tbk, Nugroho Agung Sanyoto mengatakan bahwa dengan pencapaian kinerja keuangan itu, marjin laba bersih perseroan pada kuartal ketiga 2017 mencapai 7,2 persen dibandingkan 5,2 persen yang diraih di periode sama tahun sebelumnya.

“Perseroan secara berkelanjutan menjaga keunggulan operasional dan meningkatkan kapasitas engineering,” kata dia di Jakarta, Senin (30/10).

Ia mengemukakan bahwa kondisi kesehatan keuangan perseroan terefleksi dalam struktur modal maupun rasio leverage. Per 30 September 2017, persseroan memiliki kas dan setara kas termasuk investasi jangka pendek sebesar Rp6,4 Triliun dengan total utang berbunga (interest bearing debt) sebesar Rp 8,2 triliun dan modal sebesar Rp 12,5 triliun.

Posisi itu, kata dia, merefleksikan rasio gearing dan net gearing perseroan masing-masing sebesar 0,66 kali dan 0,15 kali per 30 September 2017.

“Posisi keuangan yang sehat dan kuat akan mendukung terciptanya kapabilitas finansial yang lebih besar bagi PTPP untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia serta menciptakan sustainable growth dan meningkatkan values bagi para pemegang saham,” katanya.

Sementara itu, pendapatan PT PP pada kuartal ketiga 2017 mencapai Rp 13,8 triliun dibandingkan pencapaian periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 10,8 triliun.

Senior Vice President PTPP Fatchul Birri mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kinerja perseroan ke depan, perseroan berencana untuk merealisasikan belanja modal sekitar Rp 6,7 triliun pada kuartal empat 2017.

“Dana belanja modal itu akan dialokasikan untuk sejumlah proyek properti dan infrastruktur,” paparnya. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah sebagian dari ratusan kios yang dibiarkan terlantar di pasar modern. Foto ini diambil di Giant Bojongsari.

Ratusan Kios UMKM Milik Pemkot Depok Dibiarkan Terlantar

DepokRayanews.com- Ratusan kios yang dibangun Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagin) Kota Depok untuk usaha mikro ...