Dandim 0508/Depok Ajak Warga Binaan Rutan Cilodong Jadi Orang Baik

Sebarkan :

 
Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto meninjau Rutan Cilodong

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto meninjau Rutan Cilodong

Depokrayanews.com- Komandan Distrik Meliter (Kandim) 0508/Depok, Letkol Inf.Iskandarmanto mengingatkan penghuni rumah tahanan untuk tetap mencintai NKRI, meskipun sedang di dalam tahanan.

“Yang terpenting tetap harus Merah Putih atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam dada bila nanti telah selesai menjalani masa tahanan,” kata Iskandarmanto, saat berkunjung dan melihat dari dekat kondisi Rutan Cilodong, Rabu (1/11/2017).

Dalam kesempatan itu, Dandim  didampingi Kepala Rutan Kelas II B Cilodong, Sohiburahman, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi.

Iskandarmanto baru dua pekan menjadi Komandan Kodim 0508/Depok menggantikan Letkol Inf. Slamet.

“Saya berharap semua warga binaan untuk ikhlas, sabar dan tetap semanggat menyosong dikehidupan baru nanti bila waktu penahanan di Rutan Cilodong telah selesai atau habis,” kata Dandim.

Menurut dia, sebagai warga binaan di dalam Rutan tentunya harus taat mengikuti aturan maupun program yang ada di disini sehingga semua berjalan aman, nyaman dan tenang serta hindari kegiatan lain yang berbau kejahatan serta tindakan kriminalitas.

Letkol Inf Iskandarmanto berpesan agar seluruh warga binaan di Rutan Cilodong untuk mengisi kehidupan di dalam Rutan dengan berbagai kegiatan positif sehingga saat mendapatakn hari bebas nanti selalu siap menjalani kehidupan di masyarakat.

“Yang terutama di lakukan di ala mini tetap menjaga ketertiban dan kekompakan bersama antar sesame warga binaan dan petugas Rutan,” ujarnya kepada warga binaan Rutan Cilodong.

Sementara itu, Kepala Rutan kelas II B Cilodong, Sohiburahman, mengaku terkesan dan sangat senang dengan kehadiran serta silahturahmi Dandim 0508/Depok, Letkol. Inf. Iskndarmanto berserta jajarannya ke Rutan Cilodong sebagai salah satu bentuk perhatian maupun kebersamaan di jajaran pemerintahan Kota Depok.

“Ini bukti sinergitas di jajaran Pemkot Depok atau Forkimda Depok terus terjaga dan harmonis,” kata dia.

“Pak Dandim masuk ke dalam Rutan melihat kamar para warga binaan termasuk fasilitas yang ada termasuk dapur maupun menu masakan yang sehari-hari dimakan oleh binaan,” katanya.

Sebagai salah satu objek vital, lanjut Sohibur, Dandim juga memberikan semangat kepada warga binaan untuk kelak menjadi orang baik setelah keluar. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris

Ini Penjelasan Walikota Depok Soal Larangan PKL Jualan di GDC

DepokRayanews.com- Walikota Ddpok, Mohammad Idris menjelasakan kenapa pihaknya melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di ...