Puluhan Juta Orang Panik Gara-gara Ada Gangguan di Layanan WhatsApp

Sebarkan :

 
WhatsApp mengalami gangguan Jumat siang, jutaan orang jadi panik.

WhatsApp mengalami gangguan Jumat siang, jutaan orang jadi panik.

Depokrayanews.com- Layanan WhatsApp Jumat (3/11/2017) siang mengalami gangguan di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tidak heran kalau kemudian banyak muncul celotehan bernada keluhan dan kekesalan di media sosial lain seperti SMS dan facebook.

‘Wah, kenapa nih whatsAppp saya kok tiba-tiba ga aktif. Padahal baru dua hari lalu saya ngisi pulsa,” kata Rini, seorang pengusahan UMKM di Mall Detos, Kota Depok, Jumat (3/11/2017) sore.

“Hallo ada yang tahu kenapa whatsapp nih, kok saya ga bisa akses sama sekali,” kata Rio, di SMS group temannya sesama mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Depok.

Keluhan senada juga banyak disampaikan warganet di twitter. Bahkan #whatsappdown menjadi trending topik..

Bermula dari keluhan, putusnya pelayanan pesan pendek ini malah jadi lelucon yang menunjukkan ketergantungan penduduk dunia pada layanan aplikasi ini.

“500 orang di India tewas karena matinya WhatsApp dan mereka nggak bisa kirim pesan berantai ke 10 orang #whatsappdown,” tulis @axayphotography

Lain lagi dengan @Naijatechuy. katanya, “#whatsappdown ..60 gadis bakal putus cinta karena mengira pacarnya membaca pesan tapi mengabaikannya.”

Lalu ada @gokulvigas yang menulis, “Di seluruh dunia WhatsApp mati selama 2 jam terakhir ini. Orang pun panik lalu membanjiri Twitter.”

Belum ada keterangan resmi dari WhatsApp tetang gangguan pelayanan ini. Pengguna aplikasi ini diperkirakan lebih dari 1 miliar di dunia.

Di Indonesia, ganggun terhadap layanan whatsapp itu disadari selepas salat Jumat. Tapi normal kembali setelah salat ashar. (red/pkn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris melantik pejabat Pemkot Depok

Mutasi Jilid IV Hari Ini di Pemkot Depok

Depokrayanews.com- Meski belum berumur dua tahun Mohammad Idris-Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, ...