Lagi, Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka

Sebarkan :

 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang juga Ketua DPR RI.

Depokrayanews.com- KPK menetapkan kembali Ketua DPR RI, Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus E-KTP.

Dua kali Setya Novanto dipanggil sebagai saksi. Tapi Setya Novanto tidak pernah hadir.

KPK sudah mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) terhadap Ketua Umum Partai Golkar itu sejak 31 Oktober 2017. Artinya dengan seprindik itu berarti Novanto sudah menjadi tersangka dalam kasus proyek E-KTP.

“Dengan ini diberitahukan bahwa pada hari Selasa, tanggal 31 Oktober, telah dimulai penyidikan perkara tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan kartu tanda penduduk berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP elektronik) tahun 2011 sampai dengan 2012 pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto,” demikian isi sprindik yang beredar di kalangan wartawan KPK Senin (6/11/2017).

Dalam sprindik juga disebutkan bahwa Setya Novanto disangka melakukan korupsi bersama Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustius alias Andi Narogong,

Irman selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Ir Sugiharto, MM. Dia adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan kawan-kawan. (mad/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden PKS, Sohibul Imam

PKS Belum Bulat Menyepakati Prabowo Jadi Capres

DepokRayanews.com- Prabowo Subianto menjadi calon presiden kembali mentah di internal partai pendukung. Ternyata PKS belum ...