Wakil Walikota Depok Geram Melihat Taman Balaikota Tidak Terawat

Sebarkan :

 
Wakil Walikota Depok mencabuti rumput ilalang yang tumbuh subur di Taman Balaikota.

Wakil Walikota Depok mencabuti rumput ilalang yang tumbuh subur di Taman Balaikota.

Depokrayanews.com- Taman Balaikota yang menelan biasa ratusan juta dibiarkan terlantar, tidak terawat. Rumput tumbuh tinggi di sela-sela bunga yang ditanam di depan kantor Walikota Depok.

Padahal kota religius itu baru saja meraih sertifikat Adipura dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna tampak geram melihat rumput yang tumbuh tinggi lebih banyak dari bunga yang ditanam menggunakan dana APBD Kota Depok

Tanpa basa-basi dan malu-malu Pradi langsung menjongkok, mencabuti satu per satu rumput ilalang itu. Padahal Pradi masih mengenakan pakaian dinas lengkap dengan PIN kepala daerah.

Peristiwa yang berlangsung selepas salat zuhur, Senin (6/11/2017) itu sontak menjadi bahan perhatian masyarakat yang ada di lingkungan Balaikota Depok.

Awalnya Pradi hanya ditemani ajudan yang mencabut rumpur-rumput itu. Tapi kemudian datang tim dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut gotong royong mencabuti rumput

Sejumlah wartawan yang melihat momen itu langsung mengabadikan Wakil Walikota mencabutin rumput. Pradi pun kemudian meminta wartawan untuk ikut bersama-sama mencabut rumput. “Ayo. sini gotong royong, bersihin taman ini,” kata Pradi.

Ini bukan yang pertama kali Pradi mencabut rumput di taman yang sempat dibanggakan itu. Beberapa bulan lalu. Pradi juga merasa terusik melihat rumput tumbuh lebih subur ketimbang bunga.

Tidak jelas dinas yang mana bertanggungjawab terhadap taman itu, apakah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), atau bagian rumah Setda Kota Depok.

Tapi apapun itu, taman yang menggunakan dana APBD itu harus dijaga dan dipelihara, supaya uang rakyat yang digelontorkan tidak sia-sia.

Kenapa Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna tiba-tiba mengecek dan turun langsung mencabuti rumput itu?

“Ini bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan dan saya tidak segan-segan untuk mengerjakannya sendiri,” kata Pradi.

Ketua DPC Gerindra Kota Depok itu berharap, apa yang dilakukannya itu bisa menjadi contoh bagaimana pentingnya membangun dan memelihara rasa peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Jangan dilihat bahwa itu bukan pekerjaan saya, bukan leading sektor saya dan sebagainya. Kalau melihat ada yang tidak semestinya, bantulah mengatasi atau menyelesaikannya,” kata Pradi.

Pradi tidak mau menyalahkan siapa-siapa atau instansi apa yang tidak mampu merawat taman Balaikota itu.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Ini tanggung jawab kami (Pemerintah Kota Depok). Saya juga akan segera memanggil pihak yang berwenang (Bagian Umum Setda Kota Depok) untuk membahas masalah ini. Yang perlu digaris bawahi, Taman ini kan di bangun menggunakan Dana APBD, jadi harus dirawat dengan baik dong,” kata Pradi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden PKS, Sohibul Imam

PKS Belum Bulat Menyepakati Prabowo Jadi Capres

DepokRayanews.com- Prabowo Subianto menjadi calon presiden kembali mentah di internal partai pendukung. Ternyata PKS belum ...