Batik Warna Alam Puri Ambary Tampil di Indonesia Ethnic Fashion Week

Sebarkan :

 
Ambar Lulis  menjelaskan batik serat alam kepada Walikota Depok Mohammad Idris.

Ambar Lulis menjelaskan batik serat alam kepada Walikota Depok Mohammad Idris.

Depokrayanews.com- Meski Batik Depok belum populer seperti Batik Solo, Yogyakarta, Cirebon dan Tasik, tapi kehadiran Batik Depok semakin diperhitungkan di kancah nasional.

Ini terbukti dari semakin seringnya Batik Depok diundang untuk tampil pada pameran fashion etnik atau pameran Batik Nasiomal.

Pada Indonesia Ethnic Fashion Week yang akan digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada Sabtu 18 November 2017 mendatang, Batik Serat Alam Puri Ambary milik Ambar Lulis, akan ikut meramaikan khasanah fashion etnik Indonesia.

“Alhamdulilah. kami diberi kesempatan untuk memperkenalkan batik serat alam pada acara Indonesia Ethnic Fashion Week di JCC,” kata Ambar Lulis kepada depokrayanews.com, Selasa (7/11/2017).

Ambar adalah satu dari 24 disainer fashion etnik yang akan tampil di panggung bergengsi itu.

Menurut Ambar, untuk memperkenalkan Batik Depok, pihaknya akan dibantu 6 orang peragawan, termasuk 2 peragawan spesial dari Kadin Kota Depok.

“Empat orang peragawan profesional dan 2 orang peragawan spesial, termasuk Ketua Kadin Kota Depok,” kata Ambar.

Selain serat alam, para peragawan itu juga akan memperkenalkan batik sintetis.

Motif seperti apa yang akan ditampilkan? Anggota Komunitas Batik Depok (Kombad) itu belum bersedia memaparkan. “Nanti,lihat saja di acara Indonesia Ethnic Fashion Week,” kata Ambar merahasiakan motif Batik Depok yang akan ditampilkan.

Yang jelas, semua disain batik yang akan ditampilkan merupakan hasil karya Ambar Lulis. “Ya, saya menyiapkan disain khusus untuk acara itu,” kata Ambar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris melantik pejabat Pemkot Depok

Mutasi Jilid IV Hari Ini di Pemkot Depok

Depokrayanews.com- Meski belum berumur dua tahun Mohammad Idris-Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, ...