PMI Depok Targetkan Perolehan Dana Rp 1 Miliar

Sebarkan :

 
PMI Kota Depok menargetkan bisa mengumpulkan dana Rp 1 miliar salama bulan dana PMI 2017.

PMI Kota Depok menargetkan bisa mengumpulkan dana Rp 1 miliar salama bulan dana PMI 2017.

Depokrayanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menargetkan bisa menggalang dana sebesar Rp 1,079 miliar pada bulan dana PMI 2017,

Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz optimis dapat mencapai target itu, karena sudah melakukan koordinasi dengan perangkat daerah yang menjadi sumber pendapatan bulan dana.

“Kami ingin memberikan image baru terutama bagi setiap perangkat daerah yang ada di Depok bahwa bulan dana ini menggunakan konsep saling memberi, ” kata Dudi di Depok, Selasa (7/11/2017).

Artinya, setiap nominal yang diserahkan akan langsung didistribusikan untuk membantu sejumlah warga yang menjadi korban bencana, biaya operasional PMI, serta mendorong peningkatan kesehatan masyarakat,” kata Dudi.

Untuk mendorong pencapaian target, PMI Depok akan melakukan sejumlah inovasi, antara lain melakukan evaluasi penyerapan bulan dana PMI setiap dua pekan sekali.

“Kami juga akan memperluas jaringan dengan menjalin kerjasama ke sejumlah toko modern yang ada di Depok. Nantinya masing-masing toko tersebut juga dititipkan kupon bulan dana PMI,” kata Kepala Satpol PP Pemkot Depok itu.

PMI Depok akan menerapkan transparansi perolehan serta penggunaan bulan dana PMI. Salah satunya dengan mewajibkan setiap penyumbang untuk mencantumkan nama dan asal instansi mereka. Jika ingin menyumbang dengan nominal melebihi angka yang tertera pada kupon.

“Sehingga semuanya menjadi lebih jelas. Kita bisa mengetahui siapa penyumbangnya kemudian asal instansinya. Hal ini untuk mendorong pelaksanaan pencanangan bulan dana PMI di Depok yang bersih dan transparan,” kata dia.(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Herni Retina peserta program JKN-KIS

Dengan Rujukan Online, Antrian Lebih Cepat dan Lebih Pasti Dilayani

“Dengan Rujukan Online, pasien lebih pasti dilayani dan antrian pun lebih cepat sehingga bisa menghemat ...