Disnaker Klaim Pengangguran di Depok Berkurang 3.000 dalam Setahun

Sebarkan :

 
Lowongan kerja masih terbuka setiap saat.

Lowongan kerja masih terbuka setiap saat.

Depokrayanews.com- Dinas Tenaga Kerja Kota Depok mengklaim jumlah pengangguran di Kota Depok berkurang sebanyak 3.000 dalam satu tahun.

“Kalau pada tahun 2016, jumlah angka pengangguran mencapai 190.152 orang, angka itu kini sudah berkurang sebanyak 3.000 orang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Diah Sa’diah ketika membuka bursa kerja mini di SMK Yadika 12, Selasa (7/11/2017).

Menurut Diah, bursa kerja mini di SMK Yadika 12 itu menyediakan 892 lowongan kerja.

“Bursa Kerja Mini ini untuk mengurangi angka pengangguran. Kegiatan ini merupakan salah satu permintaan warga yang menginginkan kegiatan ini digelar dekat tempat tinggalnya,” kata Diah.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan 10 perusahaan itu merupakan salah satu peluang untuk menurunkan angka pengangguran yang ada saat ini, dan juga merupakan salah satu pelayanan untuk memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

“Ada 10 perusahaan yang telah bergabung dengan Disnaker, seperti perusahaan alat kecantikan, elektronik, transportasi, kuliner, furnitur dan lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya 10 perusahaan ini dapat terserap 892 formasi. Semoga ke depan dapat bekerja sama dengan perusahaan swasta yang belum bergabung,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mohammad Idris

Tida Ada Titip Menitip Dalam Penerimaan CPNS

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan tidak akan titip menitip dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri ...