5 Bahasa Cinta untuk Menjaga Ketahanan Keluarga

Sebarkan :

 
Ketua Forum Ketahanan Keluarga Kota Depok. Elly Farida.

Ketua Forum Ketahanan Keluarga Kota Depok. Elly Farida.

Depokrayanews.com- Ketua Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, ada 5 bahasa cinta yang bisa diterapkan dalam menjaga harmonisasi keluarga.

“Dengan lima bahasa cinta itu, akan tercipta ketahanan keluarga sebagaimana yang menjadi program unggulan Kota Depok,” kata Elly Farida dalam sebuah acara di Depok, Rabu (8/11/2017).

Kelima bahasa cinta itu adalah;

Pertama: word of affirmation melalui kata-kata ajaib seperti, maaf, tolong, dan terima kasih.

Kedua: physical touch atau sentuhan fisik. Sentuhan atau pelukan erat suami dan istri sebelum berangkat kerja selama 15-20 detik dapat melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar.

Ketiga: receiving gifts atau hadiah sebagai tanda kasih sayang. Hal ini akan mendorong seseorang untuk berprestasi, akan mendidik seseorang untuk selalu menepati janji, serta akan terhindar dari sifat iri dan dengki.

Keempat: act of service atau bukti cinta pelayanan prima. Perhatikan quality time. Kerjakan sesuatu di waktu spesial yang dirindukan bersama-sama. Seperti menonton tv, diskusi, salat berjemaah, tilawah, zikir, masak, maupun olahraga bersama keluarga.

Kelima: menjaga komunikasi di antara pasangan suami istri. Karena dari komunikasi ini akan tercipta suasana keluarga yang harmonis. Dan komunikasi dapat menunjang kinerja suami. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai menghadiri acara Halal Bihalal Dinas Pendidikan Depok.

Walikota Depok akan Terbitkan Perwal Mencegah LGBT

DepokRayanews.com- Walikota Depok. Mohammad Idris akan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) untuk mencegah lesbi, gay, biseksual ...