Golkar Mencalonkan Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Setya Novanto

Sebarkan :

 
Setya Novanto

Setya Novanto Ketua DPP Partai Golkar.

Depokrayanews.com- Partai Golkar akhirnya memilih Ridwan Kamil sebagai sosok yang diusung untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Kepastian itu dibuktikan dengan penyerahan surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto kepada Ridwan Kamil secara resmi di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11/2017). 

Menurut Novanto, pemberian SK dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar sudah melalui kajian mendalam.

“Sebenarnya kita selalu mengusung kader sendiri. Tapi kita punya cita-cita besar, yakni harus memenangkan kontestasi ini,” kata Setya Novanto Kamis sore.

DPP Golkar, kata Novanto, sudah mengkaji hasil survei dari berbagai lembaga survei.

“Hasilnya, elektabilitas Kang Emil selalu berada di urutan teratas. Dan, Kang Emil merupakan ikon pemimpin yang dicintai rakyat,” kata dia.

Menurut Novanto, Provinsi Jabar merupakan barometer nasional yang menjadi target utama partai Golkar dalam meraup suara.

“Karena itu Golkar betul-betul mengkaji siapa calon gubernur dan wakilnya yang harus didukung. Hasil kajian itu menunjukkan bahwa Kang Emil yang harus didukung,” kata Novanto.

Dengan adanya kepastian itu, Novanto mengimbau kepada para pengurus partai di daerah untuk segera berkoordinasi. “Loyalitas kader harus siap dukung Kang Emil,” kata Novanto.

Proses pencalonan Ridwan Kamil oleh Partai Golkar sempat mengalami gonjang ganjing yang luar biasa.

Bahkan draf SK Golkar untuk pencalonan Ridwan Kamil sempat beredar luas tidak lama setelah Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi bertemu dengan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Draf SK itu rame-rame dibantah oleh petinggi DPP Partai Golkar, termasuk Idrus Marham ketika itu mengatakan hoax. (mad/kdc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris melantik pejabat Pemkot Depok

Mutasi Jilid IV Hari Ini di Pemkot Depok

Depokrayanews.com- Meski belum berumur dua tahun Mohammad Idris-Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, ...