Mengenakan Pakaian Pahlawan, Idris dan Pradi Naik Sepeda Ontel ke TMP

Sebarkan :

 
Walikota dan Wakil Walikota Depok menggayuh sepeda ontel   menuju taman makam pahlawan.

Walikota dan Wakil Walikota Depok menggayuh sepeda ontel menuju taman makam pahlawan.

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama sejumlah kepala dinas naik sepeda ontel dari Balaikota Depok ke Taman Makam Pahlawan di Kalimulya, Jumat (10/11/2017).

Yang menarik, walikota, wakil walikota dan sejumlah kepala dinas itu mengenakan pakaian layaknya para pahlawan masa penjajahan dulu.

Walikota Depok, Mohammad Idris misalnya, mengenakan pakaian seperti yang dipakai Panglima Soedirman.

Sedangkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memakai pakaian seperti yang dipakai Pangeran Diponegoro, serba putih dengan jubah besar.

Sedangkan sejumlah kepada dinas tampak memakai pakaian tentara masa lalu.

Meski memakai pakaian bak pahlawan, tapi tidak menyulitkan para pejabat Kota Depok itu mengayuh sepeda ontel.

Mohammad Idris dan Pradi tampak selalu mengobrol santai sambil menggayuh sepeda. Idris sudah terbiasa naik sepeda, sehingga perjalanan sekitar 4 kilometer itu tidak kesulitan meskipun cuaca pada pagi hari itu mulai menyengat

Sampai di taman makam pahlawan, para pejabat itu kemudian melakukan tabur bunga dan berdoa bersama.

Sebelum bersepeda ke taman makam pahlawan, Walikota dan Wakil Walikota Depok menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Balaikota Depok.

Upacara berlangsung khidmat dengan inspektur upacara Dandim 0508/Depok Letkol (Inf) Mohammad Iskandarmanto.

Mohammad Idris mengatakan, para pejuang pendahulu mengorbankan jiwa raga dan harta secara tulus dan ikhlas, demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Karena itu, peringatan Hari Pahlawan ini harus menjadi evaluasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Depok untuk melanjutkan kemerdekaan yang diraih pejuang terdahulu sesuai dengan peran dan amanahnya.

Senada dengan pernyataan Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum generasi saat ini untuk memberikan karya-karya positif bagi bangsa dan negara.

“Di momentum Hari Pahlawan ini, saya mengajak semua unsur masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang baik. Terus berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mohammad Idris

Tida Ada Titip Menitip Dalam Penerimaan CPNS

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris memastikan tidak akan titip menitip dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri ...