7 Perempuan Ini Meraih Minangkabau Fashion Award

Sebarkan :

 
Raizal Boeyoeng Rais menggelar Indonesia Ethnic Fashion Week.

Raizal Boeyoeng Rais menggelar Indonesia Ethnic Fashion Week.

Depokrayanews.com- Tujuh orang perempuan mendapat penghargaan Minangkabau Fashion Award yang akan diserahkan pada acara Minang Minang oh Minangkabau Kamis 16 November 2017 di Assembly Hall JCC, Senayan, Jakarta.

Ketujuh perempuan itu adalah:
1. Dewi Motik
2. Nivi Irwan Prayitno, istri Gubernur Sumatera Barat.
3. Lisda Rawdha, istri Bupati Painan
4. Yesi Endriani, istri Walikota Bukittinggi
5. Dr Henny Yusnita, istri Walikota Payakumbuh.
6. Dafreni Mukhlia Rahman, istri Walikota Pariaman
7. Endar Naflida Yuswir, istri Bupati Sijunjung.

Penyerahan penghargaan itu, merupakan rangkaian dari acara Indonesia Ethnic Fashion Week yang berlangsung selama 3 hari mulai Kamis hingga Sabtu 18 November 2017.

Minang oh Minang

Ketua panitia pelaksana, Raizal Boeyoeng Rais mengatakan, ketujuh perempuan itu diberikan penghargaan karena dianggap berjasa dan memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan fashion, terutama fashion etnik di daerah masing-masing.

“Ketujuh perempuan hebat itu sangat berperan dalam perkembangnya fashion etnik di daerahnya, termasuk batik,” kata Raizal Boeyoeng Rais di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Selain memberikan penghargaan Minangkabau Fashion Award, diadakan pula Minangkabau Fashion Competition. Babak penyisihannya sudah dimulai sejak bulan lalu, kemudian 12 finalis baru tampil di Jakarta.

Para finalis itu, kata Boeyong akan memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengangkat etnik Minangkabau pada busana.

Rancangan busaha itu nanti akan ditampilkan pada Kamis (16/11/2017) bersama hasil karya perancang lain, termasuk dari perancang keturunan Minangkabau.

Para perancang itu akan menggelar karya terbarunya memakai Batik Minang, songket, bordir dan sulam.

Yang menarik, kata Boeyoeng, acara ini akan dimeriahkan penyanyi legendaris Elly Kasim bersama penyanyi generasi melenia, Kintani. “Musik tradisional asli Minangkabau talempong akan memberikan nuangsa tersendiri seperti di Ranahminang,” kata putra daerah asli Sulit Air itu.

Rencananya acara seperti itu akan digelar setiap tahun. “Kita ingin mengenalkan dan mensosialisasikan Budaya Minangkabau di luar Sumatera Barat,” kata Boeyoeng.

Kemudian pada Sabtu (18/11/2017) akan digelar fashion show hasil karya para perancang dari berbagai daerah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris melantik pejabat Pemkot Depok

Mutasi Jilid IV Hari Ini di Pemkot Depok

Depokrayanews.com- Meski belum berumur dua tahun Mohammad Idris-Pradi Supriatna sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok, ...