Ada Taman Penitipan Anak di Balaikota Depok

Sebarkan :

 
Eka Bachtiar

Eka Bachtiar kepala DPAPMK Kota Depok.

Depokrayanews.com- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyediakan taman penitipan anak (TPA) bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Balaikota Depok.

TPA yang diberinama TPA Mawaddah itu, diremikan oleh Walikota Depok, Mohammad Iddris, Senin (13/11/2017). Hadir pada acara itu Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD, Elly Farida dan sejumlah kepada dinas.

Kepala DPAPMK, Eka Bachtiar mengatakan, TPA itu tidak sekedar tempat penitipan, tapi juga diberikan
perawatan fisik, stimulasi psikologis, perkembangan emosi dan sosial anak.

“Kami ingin memberikan program pendidikan sekaligus pengasuhan kesejahteraan sosial anak, semoga keberadaan TPA ini bermanfaat bagi ASN yang memiliki balita,” kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Eka Bachtiar,

Dalam pengelolaan TPA Mawaddah ini, pihaknya bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok.

“Jadi kalau ASN perempuan di Kota Depok yang memiliki anak bisa menitipkannya di sini. Dengan adanya fasilitas ini, anak akan tetap dekat dengan ibunya, apalagi jika sang anak masih bayi dan membutuhkan ASI,” kata Eka.

TPA itu gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Namun semua kebutuhan anak disiapkan oleh orang tua, termasuk kebutuhan popok, ASI, susu, atau pun makan sang anak.

Sekarang baru ada 4 orang ASN yang sudah menitipkan anaknya di TPA Mawaddah..

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi atas keberadaan TPA Mawaddah.

Dikatakannya Pokja I TP PKK Kota Depok sangat mendukung penuh dan terlibat dalam pengelolaan TPA Mawaddah

Elly Farida berharap Pokja yang lain juga merass peduli dengan kegiatan yang ada di TPA Mawaddah.

“TPA ini harus menjadi tanggung jawab bersama, karena sebagai salah satu upaya kita dalam peningkatan raihan KLA untuk tingkatan yang lebih tinggi,” kata Elly Farida. (ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jajaran BPJS Kesehatan Jabodetabek berfoto bersama usai mengadakan pertemuan di Depok

Iuran Tidak Naik Meskipun BPJS Kesehatan Mengalami Defisit Anggaran

Depokrayanews.com- Meskipun BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN-KIS mengalami defisit anggaran, tapi dipastikan besaran iuran ...