Ayo Daftar JKN-KIS untuk Dapat Jaminan Perlindungan Kesehatan

Sebarkan :

 
Retti Wandra, peserta JKN-KIS

Retti Wandra, peserta JKN-KIS

Depokrayanews.com- Retti Wandra, Wanita berusia 34 tahun ini merupakan seorang Ibu Rumah Tangga.

Retti merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Retti yang beralamat di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok merupakan peserta JKN-KIS yang terdaftar dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Bahar Medika.

Retti pertama kali mendaftar sebagai peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok.

Saat melakukan pendaftaran, Retti tidak hanya mendaftarkan dirinya tetapi ia juga mendaftarkan keluarganya.

Ketika melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok, tidak ada kendala yang dialami oleh Retti.

Menurutnya pelayanan yang diberikan di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Depok sangat bagus, petugas ramah dan tanggap, pelayanan cepat dan ruang tunggu yang nyaman. Bahkan tidak terdapat antrian yang panjang ketika ia melakukan pendaftaran.

Hal ini karena telah dikembangkannya beberapa kanal pendaftaran oleh BPJS Kesehatan seperti pendaftaran melalui mobile JKN yang dapat di download di playstore, melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500400, di kantor kecamatan.

“Kehadiran beberapa kanal pendaftaran tersebut merupakan salah satu inovasi yang baik dari BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta,” kata Retti.

Retti mengatakan bahwa alasan ia melakukan pendaftaran sebagai peserta JKN-KIS adalah agar ia mendapatkan jaminan perlindungan kesehatan.

Mahalnya biaya pelayanan kesehatan yang layak akan sangat sulit dijangkau oleh masyarakat seperti dirinya yang hanya sebagai Ibu Rumah Tangga dan suaminya yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan dengan status buruh harian lepas. Penghasilan suaminya pas-pasan.

Namun dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ia tidak merasa khawatir lagi mengenai masalah biaya ketika sakit.

Retti sangat berharap agar program JKN-KIS ini terus dilanjutkan. Meskipun belum pernah menggunakan, namun ia telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri manfaat yang begitu besar dari program JKN-KIS ini.

Ia bahkan akan mengajak masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan dirinya agar bisa terlindungi masalah kesehatannya.(adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wapres JK

Soal 200 Mubaligh, Wapres Mendadak Panggil Menteri Agama

DepokRayanews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendadak memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin terkait polemik ...