Batik Depok Tampil di Indonesia Etnik Fashion Week 2017

Sebarkan :

 
Perancang batik Ambar Lulis dari Puri Ambary menampilkan 6 rancangan batik pada Indonesia Etnik Fashion Week 2017 JCC Senayan Jakarta.

Perancang batik Ambar Lulis dari Puri Ambary menampilkan 6 rancangan batik pada Indonesia Etnik Fashion Week 2017 JCC Senayan Jakarta.

Depokrayanews.com-Indonesia Etnik Fashion Week 2017 yang digelar perancang kawakan Raizal Boeyoeng Rais pada 16-19 November 2017 di JCC Senayan Jakarta berlangsung meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Rancangan fashion etnik dari berbagai daerah di Indonesia ditampilkan mulai dari Pare Pare sampai Sumatera Barat.

Depok yang belum lama melahirkan perancang Batik juga tampil di acara bergengsi itu meskipun hanya menampilkan satu perancang batik yakni Ambar Lulis dari Puri Ambary yang terkenal dengan batik warna alamnya.

Batik Depok tampil pada Sabtu 18 November 2017 bersama perancang fashion etnik daerah lain.

Ambar menampilkan 6 rancangan batik pria. 4 rancangan dibawakan model profesional, sedangkan dua rancangan lain dibawakan Desfandri Wakil Ketua Kadin Kota Depok dan Hanim Kepala Bidang Perdagangan Pemkot Kota Depok.

Batik Depok
Batik Depok

kehadiran Desfandri dan Hanim di atas panggung adalah bentuk dukungan dari Pemkot Depok dan Kadin Kota Depok terhadap pengembangan dan kemajuan Batik Kota Depok.

Bahkan beberapa pejabat di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok jugav hadir menyaksikan acara itu, termasuk Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Hestiyana.

“Saya berterimakasih kepada Kadin Kota Depok dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, yang sudah mendampingi saya di acara yang luar biasa ini,” kata Ambar.

Ambar Lulis menyerahkan cendera mata kepada perancang nasional Raizal Boeyoeng Rais.

Ambar Lulis menyerahkan cendera mata kepada perancang nasional Raizal Boeyoeng Rais.

Sebagai bentuk terimakasih karena sudah membantu mengangkat Batik Depok, Ambar memberikan cendera mata kepada Raizal Boeyoeng Rais yang juga Ketua Umum Komunitas Etnik Indonesia.

“Terimakasih Pak Boeyoeng yang sudah mengangkat Batik Depok ke panggung nasional seperti Indonesia Etnik Fashion Week ini,” kata ambar di atas catwalk usai fashion show 6 rancangan Batik Depok.

Sekdis Perdagangan dan Perindustrian foto bersama di depan stan Kota Depok.

Sekdis Perdagangan dan Perindustrian foto bersama di depan stan Kota Depok.

Boeyoeng berpesan agar Batik Depok terus maju. “Potensi Depok luar biasa, kembangkan terus. Gali terus rancangan dengan motif lokal supaya ada ciri khas. Pemkot Depok juga harus bantu,” kata Boeyoeng.

Rancangan batik yang ditampilkan Ambar mendapat pujian dari artis kawakan Ayu Azhari yang hadir sekaligus menyanyi pada acara itu. “Wah batiknya keren,disainnya bagus,” kata Ayu begitu melihat rancangan Ambar. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris

Ini Penjelasan Walikota Depok Soal Larangan PKL Jualan di GDC

DepokRayanews.com- Walikota Ddpok, Mohammad Idris menjelasakan kenapa pihaknya melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di ...