Banjir di Kabupaten Bandung, Ribuan Orang Terpaksa Mengungsi

Sebarkan :

 
Banjir melanda 3 kecamatan di Kabupaten Bandung. Ribuan orang terpaksa mengungsi. (ant)

Banjir melanda 3 kecamatan di Kabupaten Bandung. Ribuan orang terpaksa mengungsi. (ant)

Depokrayanews.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat, jumlah pengungsi korban banjir di tiga kecamatan seperti di Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot saat ini mencapai 1.620 jiwa. Banjir juga merendam 4.097 rumah.

“Jumlah warga yang mengungsi sebelumnya tercatat 1.207 orang saat ini terus meningkat menjadi 1.620 orang,” kata Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung, Tata Irawan di Kabupaten Bandung, Senin (20/11/2017).

Tata mengatakan ribuan pengungsi itu tersebar di sejumlah lokasi. Untuk di Baleendah para pengungsi menempati Gedung Inkanas, Gor Kelurahan Baleendah, Gedung SKB, serta masjid-masjid.

Sementara di Kecamatan Dayeuhkolot para pengungsi menyebar di Masjid Al Mustofa, Masjid RW.02, kantor RW.02, Aula Desa, depan metro, Masjid Nurul Falah, Masjid Al Mustofa, Masjid Al Amanah, Madrasah Baiturahman, Masjid Al Ikhlas, SD Pasigarah, dan Tanggul RW.05. Pengungsi juga terpantau di daerah Bojong Soang, yakni di Gedung Tanggo dan Masjid Nurul Haq.

“Pengungsi yang paling banyak di Inkanas yang mencapai 271 jiwa,” katanya.

Banjir ini juga menyebabkan, 4.097 rumah, 10 gedung sekolah, delapan gedung fasilitas umum, dan 27 tempat ibadah ikut terendam. Jumlah tersebut diprediksi bertambah mengingat masih banyaknya pengungsi yang belum tercatat di BPBD. Untuk itu, pihaknya akan terus menyisir pengungsi terutama yang belum terdata.

“Kami juga bersama dinas sosial sudah mendistribusikan logistik yang diperlukan pengungsi seperti sandang dan makanan,” katanya. (ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah para pemenang lomba karaoke yang selenggarakan di Kampung Belang Cafe Resto Bojongsari.

Lahudin Juara Lomba Karaoke Kampung Belang

DepokRayanews.com- Lahudin, dari Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, tampil sebagai juara pertama lomba karaoke pop ...