Wow, ada Festival Perahu Naga di Situ Pendongkelan Depok

Sebarkan :

 
Festival Perahu Naga salah satu kegiatan yang dilaksanakan di situ-situ di Kota Depok.

Festival Perahu Naga salah satu kegiatan yang dilaksanakan di situ-situ di Kota Depok.

Depokrayanews.com- Festival Perahu Naga 2017 akan digelar di Situ Pedongkelan Kampung Areman, Kelurahan  Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada 25 November 2017 mendatang.

Ini merupakan festival kedua yang digelar KONI Kota Depok bersama
Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok.

Pelatih Podsi Kota Depok, Santyawati mengatakan Festival Perahu Naga yang pertama, tahun lalu digelar di Situ Rawa Besar atau Situ Lio.

“Lokasi pelaksaan festival akan kita gilir di situ-situ yang ada di Kota Depok,” kata Kanti, panggilan Santyawati di Depok, Rabu (22/11/2017).

Kanti menyebut, animo peserta festival ini sangat besar. Sampai aat ini sudah 12 perahu yang mendaftar dari luar Kota Depok. Sedangkan dari Depok sendiri ada 16 perahu.

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 11 November lalu dan akan ditutup pada 24 November mendatang.

Meskipun mendaftaran secara gratis, tapi pihak panitia sudah menyediakan hadiah yang menarik. Untuk juara pertama disediakan dana tunai Rp 7 juta, juara kedua Rp 5 juta dan juara ketiga sebesar Rp 3 juta.

Pertandingan perahu naga itu menggunakan sistem gugur. sehingga jumlah peserta yang mendaftar tifak dibatasi.

Lomba perahu naga bertujuan agar  masyarakat kota Depok mengetahui bahwa di kota Depok ini ada sekitar 22 setu yang bagus dan berpotensi sebagai tempat rekreasi dan olahraga air.

“Lomba perahu naga juga untuk mensosialisasikan olahraga  dayung kepada masyarakat sekaligus menjaring atlet muda,” kata Kanti.

Tahun ini juga akan dilakukan pengenalan Canoe Slalom yakni olahraga yang membakar adrenalin, di mana pendayung harus menempuh jarak sejauh 300 meter dengan cepat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deddy Mizwar, aktor sekaligus produser kembali ke dunianya setelah 5 tahun jadi Wagub Jabar.

Gagal Jadi Gubernur Jabar, Deddy Mizwar Garap FTV Wajah Indonesia

DepokRayanews.com- Selesai menjalankan “peran”nya sebagai Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, kini aktor senior Deddy Mizwar ...