Stok dan Distribusi LPG 3 Kg di Kota Depok Aman

Sebarkan :

 
Walikota Depok melihat tabung gas elpiji 3 kg.

Walikota Depok melihat tabung gas elpiji 3 kg.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  menjamin distribusi Liquified Petrolium Gas (LPG) tabung tiga kilogram aman hingga tahun 2018.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Tidak ada kelangkaan gas tiga kilogram. Distribusi aman,” kata Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dwi Rachma pada rapat koordinasi (rakor) evaluasi ketahanan pangan khusus LPG di Balai Kota Depok Kamis, (23/11/2017).

Menurut Dwi, stok gas tabung
tiga kilogram, lima setengah kilogram dan dua belas kilogram cukup untuk kebutuhan masyarakat Kota Depok . Khusunya gas tiga kilogram yang berasal dari subsidi pemerintah untuk masyarakat pra-sejahtera.

“Berdasarkan data kuota gas tabung tiga kilogram setiap bulannya sebesar 1.444.345 tabung. Sedangkan penduduk pra-sejahtera di Kota Depok berdasarkan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)  kurang lebih 74.268 jiwa, dengan jumlah rumah tangga miskinnya 13 ribu jiwa. Jika kuota gas itu dikalikan selama setahun dipastikan cukup bahkan lebih,” kata Dwi.

Kondisi seperti itu juga terjadi di tahun 2018, Dwi meyakini persediaan gas subsisdi tiga kilogram aman. Meski demikian pihaknya akan terus melakukan evaluasi pada akhir tahun 2017.

“Jumlah kuota tahun depan  tergantung data evaluasitahun ini. Kalau keluarga prasejahtera bertambah, tentu kita akan minta ditambah. Tetapi, jika data tersebut berkurang tentu kuota akan dikurangi juga,” kata Dwi.

Menurut Dwi, Pemkot Depok berupaya mengamankan pasokan gas dari pihak yang tidak bertangung jawab, seperti penimbunan gas yang menyebabkan kelangkaan gas.

“Kalau ditemukan hal seperti itu akan diserahkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian,” kata Dwi. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspadai cuaca ekstrim seminggu ke depan.

BMKG Perkirakan Cuaca Ekstrem Sampai Pekan Depan

DepokRayanews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat tetap waspada karena cuaca ekstrem diperkirakan ...