Dianggap Bagus, Walyiman Daftarkan Anaknya ke BPJS Kesehatan

Sebarkan :

 
Walyiman berfoto bersama karyawan BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok.

Walyiman berfoto bersama karyawan BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok.

Depokrayanews.com- Walyiman, merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pria paruh baya yang beralamat di Kampung Arekan RT.02 / RW.05 Tugu Cimanggis Depok itu merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Walyiman merupakan peserta JKN-KIS yang berasal dari peserta Askes.
Pada bulan November 2017, Walyiman mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok untuk mendaftarkan anaknya yang telah berusia lebih dari 21 tahun, sehingga harus menjadi peserta sendiri karena tidak menjadi tanggungan orang tua lagi.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimana anak dari peserta dengan kategori Pekerja Penerima Upah (PPU) ditanggung sampai berumur 21 tahun, kecuali jika masih melanjutkan pendidikan formal maka dapat ditanggung sampai berumur 25 tahun.

Walyiman mengatakan bahwa JKN-KIS ini sangat bermanfaat. Oleh karena itu ia mendaftarkan anaknya untuk menjaga agar tidak terkendala ketika sakit.

Walyiman mendaftarkan anaknya dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Palsigunung, yang dekat dari rumahnya.

Ketika mendaftarkan anaknya, tidak ada kendala yang dialami oleh Walyiman. Bahkan pelayanan yang diberikan oleh petugas di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok menurutnya sangat baik. Ini karena semakin baiknya pelayanan BPJS Kesehatan.

Pengembangan beberapa channel pendaftaran peserta oleh BPJS Kesehatan seperti pendaftaran melalui mobile JKN dan lainnya memang cukup efektif dalam mengurai antrian yang ada di kantor BPJS Kesehatan.

Walyiman mengatakan bahwa ia sangat berharap agar program JKN-KIS terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat.

Ia pun berharap agar semua fasilitas kesehatan terutama rumah sakit dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta. (adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...