Inilah Tampang All New Toyota Rush

Sebarkan :

 
Inilah tampang All New Toyota Rush.

Inilah tampang All New Toyota Rush.

Depokrayanews.com- Teka-teka tampang All-new Toyota Rush akhirnya terjawab sudah.

Ini setelah pihak Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan wajah All-New Toyota Rush kepada publik, di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Generasi terbaru Toyota Rush ini benar-benar mengalami perubahan drastis pada eksterior, interior hingga mesin dari Rush sebelumnya.

Sejak kehadirannya Rush pertama pada 2006, low-SUV tidak berubah secara drastis. Memasuki tahun ke-11, Toyota baru menampilkan bentuk barunya yang lebih sport.

“Kami cukup bangga Rush model lama bisa diterima dan sudah terjual lebih dari 250 ribu unit,” kata Yoshiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Bisa dibilang Toyota Rush berevolusi secara drastis hingga tampak kian sporty dan tangguh meski desainnya sendiri jika disimak memadukan SUV dan MPV.

Perpaduan dua genre ini tampaknya disadari Toyota sudah menjadi tren di dunia untuk kendaraan 7-seater yang akhirnya masuk ke Indonesia.

Ada empat pilar all-new Toyota Rush yang dipercaya akan mencuri perhatian pelanggan yaitu desain stylish, kualitas eksterior dan interior terbaik, performa mesin bertenaga dan fitur keselamatan terbaik.

“All-new Toyota Rush mendapatkan ubahan eksterior yang lebih mewah, serta interior yang lebih berkualitas tinggi,” kata Eiji Fujibayashi, Kepala Desainer all-new Toyota Rush.

Toyota Rush generasi baru ini hadir melalui riset dan survei yang mendalam.

Eiji mengaku harus tinggal 1 tahun di Indonesia untuk mencari tahu medium-SUV apa yang dibutuhkan konsumen.

All-new Toyota Rush memiliki dimensi lebih panjang 230 mm dari generasi sebelumnya, menjadi 4.435 mm.

Toyota menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang Rush Ini sudah dilakukan pesaingnya yaitu Honda HR-V, Mitsubishi Outlander dan Nissan Juke.

Pada eksteriornya menggunakan LEd headlamp, kamera parkir, grille lebar berwarna gelap, lingkar roda 16″ dibalut ban 215/65 untuk tipe G dan lingkar roda 17″ dibalut ban 215/60 untuk tipe TRD Sportivo.

Interior menyajikan start/stop button untuk menyalakan mesin (semua tipe). Pada tipe tertinggi (TRD Sportivo) mendapatkan tambahan desain khusus pada panel instrumen, soft touch dashboard.

Sementara fitur keselamatan yang disajikan adalah airbag 6 titik, Vehicle Stability Control (VSC), 7-penumpang 7-seater, ABS, Hill Start Assist dan EBS. Semua fitur itu tersimpan pada tipe G dan TRD Sportivo.

Dengan perlengkapan sejumlah fitur keselamatan itu, artinya Rush kian mengikuti tren keselamatan kendaraan di dunia.

Untuk mesin, menarik untuk dibahas. Setelah 1 dekade, Toyota Rush menggunakan mesin baru yakni 1.5-liter 2NR-VE 4-silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i yang sama dengan Toyota Avanza.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed untuk membantu menyalurkan tenaga 104 Ps dan torsi 13,9 Kgm kepada kedua roda belakang. (red/oto)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...