Sarana dan Prasarana Olahraga Dayung Perlu Mendapat Perhatian Pemkot Depok

Sebarkan :

 
Lomba perahu naga di Situ Pendongkelan mendapat perhatian masyarakat.

Lomba perahu naga di Situ Pendongkelan mendapat perhatian masyarakat.

Depokrayanews.com- Sebanyak 30 peserta dari kelompok crew dan umum dari berbagai daerah mengikuti lomba perahu naga ke-3 di Situ Pedongkelan, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (25/11/2017).

Para peserta itu datan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bekasi, Kabupaten Bogor, Cimahi dan Bandung Barat.

“Sarana dan prasarana yang minim bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi lebih tinggi dan mencari bibit atlit dayung perahu naga Kota Depok,” kata Walikota Depok Mohammad Idris usai membuka lomba perahu naga itu.

Selain walikota, pada acara itu hadir
Pembina Persatuan Olahraga Perahu seluruh Indonesia (POPSI) Depok, Yeti Wulandari, Kepala Disporyata Agus Suherman, Ketua KONI Kota Depok Amri Yusrna dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sidik Mulyono.

Menurut walikota, dengan adanya 23 lokasi situ, seharusnya Depok dapat menjadi penyumbang atlet olahraga dayung, perahu naga maupun sky air di masa mendatang,

Idris, berharap keberadaan situ sebagai salah satu penampung air harus terus dijaga dan dipelihara untuk kepentingan masyarakat banyak

Walikota mengharapkan warga sekitar setu hendaknya juga ikut menjaga, melestarikan serta merawat keberadaan setu dengan tidak membuang sampah sembarangan, limbah rumah tangga dan lainnya.

“Situ-situ itu harus tetap dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat banyak dan dapat dijadikan ajang olahraga tahunan,” kata Idris.

Pembina Persatuan Olahraga Perahu Seluruh Indonesia (POPSI) Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan kegiatan ini menjadi agenda lomba tahunan sebagai salah satu cara mencari bibit atlit dayung maupun lainnya Kota Depok.

“Kekurangan sarana dan prasarana penunjang untuk atlit dayung maupun air Kota Depok diharapkan dapat menjadi perhatian serius Pemkot Depok untuk tahun mendatang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Misbahul Munir.

Ayo Segera ke Kelurahan, Perekaman Data e-KTP Hanya Sampai 31 Desember

DepokRayanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, memperpanjang waktu perekaman datae-KTP hingga 31 ...