Daerah Pemilihan Pileg 2019 Tidak Berubah

Sebarkan :

 
Gedung DPRD Kota Depok.

Gedung DPRD Kota Depok.

Depokrayanews.com- Jumlah daerah pemilihan (dapil) Kota Depok pada pemilihan legislatif (pileg) Tahun 2019 mendatang tidak mengalami perubahan, tetap 6 dapil.

“Hingga saat ini belum ada rencana untuk menambah jumlah dapil, karena masih mengacu pada peraturan yang ada, ” kata Kepala Devisi Program dan Data KPUD Kota Depok, Suwarna pada acara sosialisasi penataan daerah pemilihan dan menghitungan alokasi kursi DPRD Kota Depok, Selasa (28/11/2017).

Menurut Suwarna kalau masih enam dapil, maka akan ada pengurangan dan penambahan kursi di beberapa dapil.

“itu merupakan konsekwensi dari pertumbuhan penduduk. Di wilayah selatan dan barat Depok, pertumbuhan penduduknya sangat besar, karena banyaknya perumahan baru dan perpindahan penduduk,” kata dia.

Berdasarkan simulasi sementara, jatah kursi di dua kecamatan yakni Cimanggis dan Pancoran Mas bakal berkurang.

Jumlah kursi di Kecamatan Cimanggis pada Pileg 2014 sebanyak tujuh kursi. Namun pada Pileg 2019 akan berkurang satu kursi menjadi enam kursi.

Begitu juga untuk Kecamatan Pancoran Mas yang tadinya tujuh kursi bakal menjadi enam kursi.

“Itu akan terjadi jika KPU menggunakan simulasi alternatif satu di mana DAK2 dibagi jumlah kursi dan BPPd,” kata Suwarna.

“Ini masih awal dan kami harus melakukan simulasi, daripada kami menggunakan angka fiktif maka kami gunakan data yang asli terkait jumlah penduduk dari Kemendagri,” kata Suwarna. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...