Dinkes Depok Ingatkan Masyarakat Hati-hati Menggunakan Obat dan Kosmetika

Sebarkan :

 
Masyarakat hati-hati menggunakan kosmetika.

Masyarakat hati-hati menggunakan kosmetika.

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengingatkan masyarakat agar hati-hati menggunakan obat-obatan dan kismetika.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkot Depok, Ernawati mengatakan masih banyak masyarakat yang salam dalam menggunakan obat-obatan dan kosmetika.

Karena itu, Dinkes kemudian melakukan sosialisasi tentang obat, obat tradisional dan kosmetik kepada para kader PKK di Kota Depok.

Kegiatan itu bertujuan agar para kader memperoleh wawasan dan selanjutnya disampaikan kepada masyarakat.

“Hingga saat ini banyak masyarakat yang salah dalam menggunakan obat dan kosmetik. Untuk itu,  perlu dilakukan pemahaman terkait kandungan-kandungan dalam obat dan kosmetik,” kata Ernawati di Depok, Rabu (29/11/2017)

Menurut Erna, kader kerap berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Dinkes melakukan sosialisasi kepada kader PKK dengan harapan dapat ditindaklanjuti kepada masyarakat luas.

Erna juga mengajak masyarakat untuk segera melaporkan kalau menemukan hal-hal yang dicurigai baik dari kemasan, merek, maupun komposisinya.

“Demi keamanan bersama, laporkan kalau ada sesuatu yang dicurigai saat mengonsumsi obat maupun kosmetik, karena nantinya akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh,” kata dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih obat maupun kosmetik, karena kandungannya tidak aman akan membahayakan kesehatanm (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...