Dekranasda akan Kembangkan Batik Depok

Sebarkan :

 
Inilah contoh batik warna alam yang diproduksi Puri Ambary.

Inilah contoh batik warna alam yang diproduksi Puri Ambary.

Depokrayanews.com- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok akan mengembangkan batik khas Depok.

Untuk itu, Dekranasda akan melakukan seleksi batik hasil produksi Industri Kecil Menengah (IKM) Depok.

“Kita ingin mengakomodir pembatik yang ada di Kota Depok, nanti kita sepakati apakah mereka mau menyerahkan ke kita atau seperti apa,” kata Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida, usai menghadiri rapat di Gedung Dekranasda, Rabu (29/11/17).

Menurut Elly, batik yang diseleksi tersebut berdasarkan lomba sayembara batik pada tahun 2017. Batik-batik hasil seleksi tersebut nantinya akan dipatenkan dengan mendaftarkan kepada Kementerian Hukum dan HAM Bidang Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sebelumnya Pemkot Depokt sudah mempatenkan 10 batik asal Depok. Lewat seleksi tersebut diharapkan dapat melestarikan batik sebagai warisan budaya, khususnya batik asal Kota Depok.

“Kita harapkan batik-batik yang telah diseleksi ini nantinya bisa menjadi representasi dari Kota Depok,” kata Elly. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah sebagian dari ratusan kios yang dibiarkan terlantar di pasar modern. Foto ini diambil di Giant Bojongsari.

Ratusan Kios UMKM Milik Pemkot Depok Dibiarkan Terlantar

DepokRayanews.com- Ratusan kios yang dibangun Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagin) Kota Depok untuk usaha mikro ...