Depok Raih Penghargaan Kota Sehat 2017

Sebarkan :

 
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida foto bersama kepala Dinas Kesehatan usai menerima penghargaan Kota Sehati.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida foto bersama kepala Dinas Kesehatan usai menerima penghargaan Kota Sehati.

Depokrayanews.com- Kota Depok kembali meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda tahun 2017 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

“Ini merupakan kali ketiga Kota Depok memperoleh penghargaan Kota Seha dari Kementerian Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati, Kamis (30/11/2017)

Sebelumnya Kota Depok telah meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa sebanyak dua kali berturut-turut pada tahun 2013 dan 2015 dengan dua tatanan.

Sementara untuk kategori penghargaan Swasti Saba Wiwerda merupakan kali pertama diraih Kota Depok.

Menurut Lies, penghargaan itu merupakan wujud kerja sama antara unsur-unsur masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Depok sebagai kota sehat.

Lies berharap, dengan penghargaan kota Sehat ini, masyarakat di Kota Depok lebih peduli dan sadar untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui berbagai upaya promotif dan preventif, sehingga tingkat kesehatan masyarakat di Kota Depok dapat terus meningkat

Penghargaan itu, kata Lies, diperoleh karena Kota Depok telah memenuhi empat kriteria atau tatanan dari sembilan kriteria yang ada. Keempat tatanan tersebut yaitu tatanan permukiman, sarana dan prasarana sehat, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan ketahanan pangan dan gizi, dan tatanan kehidupan sosial yang sehat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...