Iqbalur Ramadan Maju Jadi Calon Ketua KNPI Depok, Ini Alasannya

Sebarkan :

 
Iqbalur Ramadan maju sebagai calon Ketua KNPI Kota Depok.

Iqbalur Ramadan maju sebagai calon Ketua KNPI Kota Depok.

Depokrayanews.com- Dari beberapa kandidat calon kuat Ketua KNPI Kota Depok periode 2017-2020, ada nama M. Iqbalur Ramadan CP, SKM.

Nama ini memang belum lama malang melintang di organisasi pemuda, tapi pengalamannya di beberapa organisasi dan memimpin perusahaan membuat banyak pihak menilai Iqbal layak maju sebagai calon Ketua KNPI Kota Depok.

Sarjana Kesehatan Masyarakat dari Universitas Indonesia (UI) itu merasa terpanggil untuk maju memimpin KNPI Kota Depok, karena melihat wadah yang luar biasa bagi pemuda itu tidak berjalan sebagaimana mestinya, bahkan cenderung vakum.

“Selama ini KNPI saya lihat vakum, sehingga lembaga yang seharusnya menjadi rumah pemuda, tidak demikian adanya, sehingga peluang pemuda untuk berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan menjadi lewat,” kata Iqbal kepada depokrayanews.com, Minggu (3/12/2017) malam.

Padahal Iqbal melihat potensi pemuda Kota Depok sangat besar, yang harus disalurkan melalui kanal yang tepat.

“Saya tertantang untuk maju sebagai calon Ketua KNPI karena saya prihatin terhadap peran pemuda yang masih termarginalkan,” kata direktur sebuah perusahaan dan pemilik kursus Bahasa Arab itu.

Iqbal sudah menjalin komunikasi dengan beberapa OKP yang menjadi pemilik suara pada Musda KNPI Kota Depok yang digelar Rabu (6/12/2017).

Dengan pendekatan-pendekatan itu, Iqbal optimis bisa menduduki kursi Ketua KNPI Kota Depok. “Insya Allah dengan syarat minimal 20 persen, cukup menjadi modal saya untuk tampil di kontes menyampaikan ide dan gagasan,” kata pemuda kelahiran 8 Juni 1983 itu,

Pengalaman organisasi Iqbal selama ini, antara lain di Forum Kota Depok Sehat, Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Depok dan Perhimpunan Profesional Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) Kota Depok.

Iqbal sudah menyiapkan visi dan misi sebagai calon Ketua KNPI Kota Depok. Diantara misi Iqbal adalah menjadikan KNPI sebagai mesin penggerak elemen kepemudaan yang mampu mengkolaborasi dan mensinergikan stakeholder.

Iqbal ingin menjadikan KNPI sebagai rumah bersama pencetak pemimpin muda yang unggul dan religius.

Iqbal juga sudah menyiapkan 3 program utama yakni pertama, kepemimpinan dan politik (pemuda berjaya). Kedua, pemberdayaan ekonomi (pemuda berdaya) dan ketiga, sosial budaya (pemuda berkarya).

Bila terpilih sebagai Ketua KNPI,Iqbal akan menjadikan KNPI sebagai lembaga kepemudaan pelopor pembangunan yang unggul dan religius. “Itu visi saya,” kata Iqbal. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...