Presiden Jokowi Resmikan Tol Soreang – Pasir Koja Bandung

Sebarkan :

 
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri meresmikan tol Soreang-Pasir Koja, Bandung.

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri meresmikan tol Soreang-Pasir Koja, Bandung.

Depokrayanews.com- Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang terbentang sepanjang 10 kilometer (km)

Kehadiran jalan tol itu, akan mempersingkat jarak tempuh menuju Soreang yang semula selama 1,5 jam, saat ini bisa dipangkas hingga 12 menit.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Bandung Selatan mempersiapkan diri menghadapi perubahan di masa mendatang.

“Bandung Selatan, bersiaplah untuk mengalami percepatan di berbagai bidang. Dan jangan lupa, bersiaplah dengan kartu e-toll karena semua pintunya sudah dengan sistem elektronik,” kata Jokowi.

Apalagi Bandung Selatan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di berbagai bidang, mulai dari hunian, industri, wisata, pusat pemerintahan Kabupaten Bandung, hingga sarana olahraga.

“Atlet, calon-calon atlet, penggemar sepak bola, olahraga lain akan hemat waktu dan ongkos untuk mencapai stadion. Ini bisa mempercepat bangkitnya prestasi olah raga kita,” kata presiden.

Berbagai tempat wisata di kawasan Bandung Selatan adalah Perkebunan Teh di Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan, serta danau indah, Situ Patenggang dan Situ Cileunca. Selain itu juga terdapat sumber air panas di Cimanggu, Ciwalini dan Kawah Putih.

Kepada wartawan, Jokowi menjelaskan bahwa jalan tol Soroja telah dinantikan sejak lama. “Jadi tol ini sangat dinantikan bagi masyarakat di Kabupaten Bandung dan sekitarnya sejak lama, sejak 1996. Ini sudah kita kerjakan 2 tahun lebih dikit,”kata Jokowi.

Presiden langsung mencoba ruas tol Soroja dengan menggunakan bus milik klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) didampingi beberapa pemainnya. (mad/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Diskominfo Sidik Mulyono menerima penghargaan Rating Kota Cerdas.

Depok Raih Rating Kota Cerdas di Indonesia

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diakominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mewakili Walikota Depok, Mohammad ...