Ingin Lindungi Anak, Daftarkan ke BPJS Kesehatan

Sebarkan :

 
Siti Hapsah sangat merasakan manfaat menjadi peserta program JKN-KIS.

Siti Hapsah sangat merasakan manfaat menjadi peserta program JKN-KIS.

Depokrayanews.com- Siti Hapsah, Seorang Ibu Rumah Tangga. Wanita paruh baya yang beralamat di Kampung Cilangkap, RT 003/ RW 011, Cilangkap, Tapos, Depok itu merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Selain dirinya, Siti Hapsah juga mendaftarkan anak dan keluarga anaknya menjadi peserta JKN-KIS.

Siti Hapsah mendaftarkan anak dan keluarga anaknya menjadi peserta JKN-KIS ketika dilaksanakannya pembukaan loket layanan pendaftaran dan pembayaran iuran JKN-KIS di kelurahan Cilangkap pada bulan September lalu.

Siti Hapsah mengungkapkan bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat.

Siti telah merasakan manfaat dari program JKN-KIS, sehingga ingin mendaftarkan anak dan keluarga anaknya untuk melindungi mereka terhadap masalah pembiayaan ketika sakit.

Hal ini juga ia lakukan untuk mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Siti menyadari bahwa terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS merupakan kewajiban bagi penduduk dan program ini merupakan hal yang bagus sehingga ia ingin mengikutinya.

Lebih lanjut Siti Hapsah mengungkapkan bahwa selama menggunakan kartu JKN-KIS miliknya, tidak terdapat iur biaya yang dikenakan kepadanya.

Ketika melakukan pendaftaran untuk anaknya dan keluarga anaknya, tidak ada kesulitan yang dialami Siti Hapsah.

Ia justru merasa senang dengan adanya pembukaan loket pendaftaran dan pembayaran iuran di Kantor Kelurahan karena sangat memudahkan masyarakat.

“Dengan adanya pelayanan pendaftaran dan pembayaran iuran di Kelurahan seperti ini membuat saya bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga,” kata Siti Hapsah.

Siti Hapsah mendaftarkan anak dan keluarga anaknya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Cilangkap yang dekat dengan rumahnya.

Siti Hapsah berharap Program JKN-KIS dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan karena program ini sangat membantu masyarakat.(adi)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...