Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Sebarkan :

 
Indonesia. Jepang dan Pilipina dinyatakan sebagai tuan rumah piala dunia basket 2023 yang diumumkan di Swis, Sabtu (9/12/2017).

Indonesia. Jepang dan Pilipina dinyatakan sebagai tuan rumah piala dunia basket 2023 yang diumumkan di Swis, Sabtu (9/12/2017).

Depokrayanews.com- Indonesia bersama Filipina dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia  FIBA 2023.

Kepastian ini didapat setelah di putaran final pemilihan calon tuan rumah Piala Dunia FIBA 2013 di Jenewa, Swis, Sabtu (9/12/2017) 

Tiga negara Asia itu mengalahkan pesaing lainnya Argentina dan Uruguay yang juga mencalonkan menjadi tuan rumah bersama.

Sekjen FIBA Patrick Baumann menyatakan terpilihnya Indonesia, Filipina dan Jepang karena memiliki semangat yang tinggi dalam mempersiapkan diri. 

Selain itu, jumlah penduduk lebih 500 juta jiwa, yang mayoritas usia muda,  di tiga negara menjadi daya tarik tersendiri. Baumann juga mengatakan FIBA sudah meninjau kesiapan semua calon tuan rumah. 

“Indonesia bersama Filipina dan Jepang merupakan perpaduan tepat untuk diberi kesempatan menjadi penyelenggara ajang basket tertinggi di dunia ini,” kata Baumann melalui siaran pers dari tim Indonesia sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia 2023 yang diterima, Sabtu (9/12/2017). 

Dengan populasi lebih dari 500 juta penduduk gabungan Indonesia, Filipina dan Jepang, tiga negara tersebut menjadi pilihan yang tepat untuk menyelenggarakan Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Tiga negara itu bersama FIBA akan bekerja sama untuk mewujudkan visi olahraga menjadikan bola basket sebagai komunitas olahraga paling populer. Termasuk untuk membuat lebih banyak orang bermain di lebih banyak tempat dan lebih sering.

Ini merupakan pertama kalinya tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA dilaksanakan dilebih dari satu negara.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, yakni 2014, Piala Dunia Basket FIBA digelar di Spanyol. Pada kejuaraan 2019, akan digelar di Cina. 

Dalam presentasi final pada Jumat (8/12) kemarin, Indonesia, Filipina, dan Jepang menjelaskan tiga prinsip yang diunggulkan dalam menjadi tuan rumah piala dunia Basket FIBA 2023, yakni kesederhanaan dalam desain turnamen untuk memastikan fokus atlet dan olahraganya. 

Turnamen ini akan digelar lima tempat di tiga kota, yaitu Manila, Jakarta dan Okinawa. Selain itu, tempat kompetisi akan berada dekat dengan akomodasi, media, medis dan layanan penting lainnya. 

Ini akan memastikan mereka yang hadir dalam acara tersebut dapat mengeksplorasi Manila, Jakarta dan Okinawa dengan mudah dan efektif. (mad)

 


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah 3 siswa SMPN 14 Depok yang meraih prestasi pada kejuaraan Karate piala Menpora.

3 Siswa SMPN 14 Depok Juara Karate Piala Menpora

DepokRayanews.com- Tiga orang siswa SMPN 14 Depok berhasil meraih juara 1 dan 2 pada kejuaraan ...