Inikah Sosok Calon Gubernur Jabar yang Diusung Gerindra

Sebarkan :

 
Mayjen (Purn)  Sudrajat

Mayjen (Purn) Sudrajat

Depokrayanews.com- Nama Mayjenn (purn) Sudrajad tiba-tiba menyeruak diantara sejumlah nama yang selama ini disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat

Yang lebih mengagetkan nama itu muncul dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Padahal dari awal kalangan Partai Gerindra menegaskan akan mengusung kader sendiri. Maka muncullah nama Mulyadi yang tidak lain adalah Ketua DPD Gerindra Jabar.

Hari Sabtu (9/12/2017) ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan nama calon yang ada diusung Gerindra, apakah memang Sudrajat atau nama lain. Nama Sudrajat disebarkan sebuah media center sebagai pilihan Prabowo.

Siapakah Sudrajat ?

Sudrajat merupakan sosok prajurit  yang kariernya terbilang cemerlang. Dengan pangkat terakhir sebagai Mayor Jendral,

Sudrajat pernah mengikuti pendidikan militer di beberapa negara  seperti Officer Basic Course di Australia pada tahun 1973 dan  Officer Advance  Course di Amerika Serikat pada tahun 1979.

Pria kelahiran Balikpapan, 4 Februari 1949  itu pernah bertugas di luar negeri seperti  dua kali sebagai pembantu atase pertahanan dan sebagai atase pertahanan ke Amerika Serikat.

Selain sebagai Atase Pertahanan di Amerika serikat, ayah dari dua orang anak ini juga pernah bertugas ke Inggris, juga sebagai  Atase            Pertahanan.

Selain itu Sudrajat juga pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk China dan     Mongolia.

Terakhir Sudrajat dipercaya sebagai Dirjen Strategi Pertahanan, Departemen Pertahanan pada tahun 2001.

Sudrajat sendiri merupakan sosok yang memiliki kedekatan dengan Menteri kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

“Susi Air berawal dari kantor atau pavilion rumah Pak Sudrajat di Kebayoran Baru. History ini jadikan kami bersama di Susi Air,” kata Susi.

Sudrajat sebelumnya pernah menjadi Presiden Komisaris Susi Air sejak berdiri pada tahun 2004.

Pertimbangan historis ini yang menjadikan Susi menunjuk Sudrajat menjadi Chief Executive Officer (CEO) PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) sesaat setelah Susi resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai menterinya.

Sosok Sudrajat juga tak banyak terekspos media massa. Berbagai spekulasi mengiringi isu yang beredar kini sambil menunggu namanya diumumkan Prabowo Subianto. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah jadwal libur nasional dan cuti bersama Tahun 2019.

Inilah Jadwal Libur dan Cuti Bersama Tahun 2019

DepokRayanews.com- Setelah melalui proses pembahasan yang panjang, pemerintah akhirnya menetapkan hari libur nasional dan cuti ...