Tren Warna Cat Rumah 2018

Sebarkan :

 
Tren warna cat rumah selalu berubah.

Tren warna cat rumah selalu berubah.

Depokrayanews.com- Tidak terasa kita sudah di penghujung Tahun 2017. Biasanya, pergantian tahun, akan ada pergantian trend. Baik fashion, gaya rambut sampai warna. Cat rumah pun biasanya mengikuti tren.

Di penghujung 2017, tren cat warna untuk 2018 sudah mulai ditampilkan.

Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East and South Asia, Middle East, Jeremy Rowe mengatakan selaku produsen cat Dulux, pihaknya sudah melakukan analisa warna selama 15 tahun yaitu sejak tahun 2004 sampai 2018. 

Dan selama 15 tahun itulah mereka meluncurkan colour future. Ia mengaku tidak bermaksud menciptakan tren warna tapi melakukan riset kira-kira warna apa yang merefleksikan dan akan jadi tren bukan cuma untuk interior saja tapi juga eksterior.

Riset ahli yang berkelanjutan ini berbicara tentang tren, wawasan serta perilaku konsumen.

Riset ini dilaksanakan oleh tim warna di Pusat Estetika Global AkzoNobel, bersama dengan 11 orang ahli internasional.

Hasil riset menunjukkan tren yang kuat atas keinginan konsumen untuk mentransformasi rumah mereka menjadi tempat yang nyaman untuk rehat dari dunia luar.  

“Kita semua setuju warna mempengaruhi mood. Melalui riset ini bagaimana warna jadi tren yang paling penting apa sebabnya. Jadi yang kami lakukan adalah memilih satu warna. Bagaimana implementasinya dan digunakan untuk berbagai jenis society dan konsumen,” kata Jeremy.

Ia mengatakan setelah pihaknya melihat ternyata pada ujungnya orang merasa banyak tidak yakin atau dalam kondisi yang tidak diduga. Kondisi sekarang cenderung agak unik dan berbeda. Kondisi itu semakin memburuk dan juga tidak mudah ditebak mulai dari media sosial, digital dan lainnya.

Orang-orang kemudian berpikir bagaimana caranya untuk bisa melarikan diri dan menghindari kondisi yang  tidak diduga. Jawabnya mereka adalah kembali ke rumah.

“Dan, akhirnya mengerucut apa yang sebenarnya kita perlukan. Rumah yang membuat kita merasa disambut atau welcome home,” kata dia.

Karena itu, untuk colour future 2018, Dulux memberi tema besar ‘Mood of the Moment a Welcome Home’.

Jadi warna-warna yang dihadirkan adalah memang warna yang dibutuhkan di rumah. Yaitu warna yang membawa perasaan hangat. Warna yang cenderung memberikan kehangatan. Warna yang menggambarkan suasana hati. Dengan semakin cepatnya ritme kehidupan, inilah saatnya untuk berhenti sejenak. Rumah perlu menjadi tempat beristirahat dari hingar bingar, tempat kembali membangun nilai-nilai dan mengisi kembali energi.

“Warna mampu memainkan peranan penting untuk menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa,” ujarnya.

Warna hangat itu merentang dari merah muda bernuansa abu-abu. Warna ini apabila dikombinasikan dengan warna muda jadi agak gelap.  Sebaliknya bila dikombinasi dengan warna tua jadi kesannya pink. Nama warnanya adalah Heart Wood Home.

“Colour of the Year 2018 kami benar-benar menggambarkan suasana hati saat ini (mood of the moment). Heart Wood dan empat palet warna pelengkap akan membantu para konsumen mendapatkan rumah yang unik dan sepenuhnya milik mereka, sehingga dapat membawa perasaan aman dan tenang, serta menciptakan rumah yang menyenangkan untuk semua,” kata Jeremy. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Depok bekerjasama dengan Baznas memberikan santunan kepada 1440 anak yatim.

Ketua Baznas Kota Depok: 10 Muharam Hari Raya Anak Yatim

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok memberikan ...