Depok Kucurkan Dana Rp 1,5 Miliar untuk Imunisasi DPT Gratis

Sebarkan :

 
Jangan khawatir untuk melakukan imunisasi DPT untuk mencegah berbagai penyakit.

Jangan khawatir untuk melakukan imunisasi DPT untuk mencegah berbagai penyakit.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mengucurkan dana Rp 1,5 miliar untuk melakukan imunisasi DPT (Difteri, pertusis dan tetanus) secara gratis di 11 puskesmas yang ada di Kota Depok selama bulan Desember.

Yuliandi, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes Kota Depok, mengatakan ada tiga tahap pelaksanaan program imunisasi penyakit difteri. Yakni yang pertama pada bulan Desember, kedua Januari 2018, dan yang terakhir Juli 2018.

“Menurut analisa yang dilakukan Pemkot, jumlah penderita semakin banyak. Makanya kami melaksanakan program imunisasi gratis,” kata Yuliandi di Depok, Senin (11/12/2017).

Di Depok sendiri ada 12 kasus penderita difteri. 8 orang dinyatakan negatif dan 4 orang lainnya dinyatakan positif.

Setelah dianalisa lebih lanjut, 4 orang itu ternyata tidak melakukan imunisasi ataupun tidak mengikuti prosedur seluruhnya.

Yuliandi menghimbau masyarakat untuk melakukan imunusasi bagi anak umur dari 1-19 tahun. “Jangan tergiring isu isu bahwa pemberian vaksin itu tidak halal,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai menghadiri acara Halal Bihalal Dinas Pendidikan Depok.

Walikota Depok akan Terbitkan Perwal Mencegah LGBT

DepokRayanews.com- Walikota Depok. Mohammad Idris akan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) untuk mencegah lesbi, gay, biseksual ...