Ini 3 Persoalan Utama yang Dihadapi Kota Depok

Sebarkan :

 
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad.

Depokrayanews.com- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad menyebut Kota Depok menghadapi 3 persoalan utama yang harus segera dicarikan jalan keluarnya.

Ketiga persoalan itu adalah kemacetan, sampah dan sistem drainase yang tidak baik.

“Ini harus segera dicarikan jalan keluarnya. Pemerintah Kota Depok harus fokus pada 3 persoalan utama itu,” kata Hasbullah pada acara peresmian Pang 5 Auto Part di Depok, Minggu (10/12/2017).

Hasbullah menyebut kemacetan di Kota Depok sudah sangat parah. Selama 10 tahun tidak ada pembangunan jalan baru ataupun pelebaran jalan di Kota Depok. Sementara jumlah penduduk dan jumlah kendaraan terus meningkat.

Hasbullah menilai terjadi ketimpangan pusat pertumbuhan ekonomi yang hanya terkonsentrasi di sepotong Jalan Margonda. “Padahal Depok itu bukan hanya Margonda,”tegas mantan anggota DPRD Kota Depok itu.

Untuk bisa meperluas wilayah pertumbuhan ekonomi, 3 ruas jalan harus dilebarkan yakni Jalan Tole Iskandar, Jalan Raya Sawangan dan Jalan Raya Cinere.

“Apapun ini harus diperjuangkan agar konsentrasi pertumbuhan ekonomi tidak hanya di Margonda. Jalan Tole Iskandar, Jalan Raya Sawangan dan Jalan Raya Cinere harus dikembangkan seperti Jalan Margonda. Makanya infrastruktur jalannya harua dilebarkan, ” kata Hasbullah.

Dia menyadari biaya termahal dari pelebaran jalan itu bukan pada pelebaran jalannya tapi pada biaya ganti untung terhadap tanah atau bangunan yang ada di kiri kanan jalan.

“Tapi kalau ditunda biayanya akan semakin mahal dan masalahnya akan semakin parah,” kata dia.

Yang kedua masalah sampah. Hasbullah mengucapkan selamat kepada Kota Depok yang sudah menerima Adipura. Tapi ke depan masalah sampah juga semakin berat karena TPA Cipayung sudah tidak mampu lagi menampung sampah.

Mulai tahun depan sampah dari Depok bisa dibuang ke Nambo, Kabupaten Bogor. “Mudah mudahan bisa berjalan baik, kalau tidak, maka sampah menjadi persoalan utama,” kata dia.

Persoalan ketiga adalah sistem drainase yang dianggap Hasbullah buruk. “Di Depok ada Kali Ciliwung yang begitu besar, kemudian ada beberapa kali lain, tapi Kota Depok banjir. Ini menjadi pertanyaan, kenapa bisa terjadi, ” kata Hasbullah.

Ketua PAN Provinsi Jawa Barat itu meminta Pemkot Depok untuk mengkaji dan mengecek ulang sistem drainase yang ada. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tabungan Sehat yang disediakan Bank BNI bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa menjadi solusi pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS.

Tabungan Sehat, Solusi Bayar Tunggakan Iuran JKN-KIS

DepokRayanews.com- Upaya peningkatan kesejahteraan kehidupan penduduk Indonesia terus dilakukan pemerintah. Pembangunan masyarakat melalui penyelenggaraan jaminan ...