Mau Imunisasi DPT Gratis, Silakan Datang ke Puskesmas

Sebarkan :

 
Noerzamanti Lies Karmawati Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok

Noerzamanti Lies Karmawati Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengadakan imunisasi difteri, pertusis dan tetanus (DPT) serentak secara gratis di 11 puskesmas, mulai Senin (11/12/2017)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan pihaknya akan mengadakan program inunisasi sebanyak 3 kali yakniblada bulan Desember, Januari dan Juli 2018.

“Imunisasi DPT ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit, ” kata Lies kepada depokrayanews.com, Senin (11/12/2017).

Menurut Lies, Kota Depok termasuk kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri. Dari 4 orang yang terjangkit, 1 orang diantaranya meninggal

Kota Depok satu dari beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat yang ada penderita difteri. Selain Jawa Barat, daerah lain yang dinyatakan KLB adalah Banten dan DKI Jakarta.

Karena itu, Kementerian Kesehatan memerintahkan 3 provinsi itu untuk melakukan inunisasi masal mulai Senin 11 Desember 2017.

Lies mengakui adanya surat edaran dari Kementerian Kesehatan itu.

Inilah surat edaran dari Kementerian Kesehatan soal imunisasi DPT gratis.

Inilah surat edaran dari Kementerian Kesehatan soal imunisasi DPT gratis.

“Jadi silakan datang ke Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi DPT secara gratis,” kata Lies. Menurut Lies, penyakit difteri hanya bisa dicegah dengan imunisasi. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakapolresta Depok,  AKBP Arif Budiman memberikan pengarahan kepada anggota.

Polresta Depok Perketat Pengamanan di Wilayah Rawan

DepokRayanews.com- Jajaran Polresta Depok memperketat pengamanan di sejumlah titik rawan pasca tertangkapnya sejumlah terduga teroris ...