Inilah Puskesmas Terbaik Kota Depok 2017

Sebarkan :

 
Puskesmas Sawangan.

Puskesmas Sawangan.

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan predikat puskesmas berprestasi kepada sejumlah puskesmas di Kota Depok.

“Penilaian sudah kami lakukan di tingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dan Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas dengan beberapa kriteria,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari.

Untuk kategori UPT berprestasi yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yaitu

1. UPT Puskesmas Limo,

2. UPT Puskesmas Sawangan dan

3. UPT Puskesmas Cimanggis.

Sedangkan untuk UPF yang berhasil yaitu

1. UPF Puskesmas Baktijaya,

2. UPF Puskesmas Cisalak Pasar, dan

3. UPF Puskesmas Duren Seribu.

Adapun kriteria penilaian yang mengacu pada manajeman pelayanan, perencanaan puskesmas, penggerakan kepada masyarakat, serta melakukan penilaian administrasi.

Selain itu, dilihat juga kualitas pelayanan yang telah berjalan, pemeliharaan gedung, serta tenaga kesehatan yang bertugas.

“Banyak penilaian yang kami lakukan, yang utama Puskesmas tersebut memiliki pelayanan yang baik terhadap masyarakat serta inovasi apa yang sudah dijalankan,” kata Enny.

Puskesmas yang berhasil memperoleh juara akan disertakan pada penilaian Puskesmas Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam hal ini yang akan maju mewakili Depok yaitu UPT Puskesmas Limo. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Imas Dyah Pitaloka.

Ada Perbaikan di PDAM, Aliran Air Bersih di 4 Wilayah Ini Terganggu

DepokRayanews.com- Pihak PDAM Tirta Asasta akan melakukan penggantian perangkat mechanical electrical (ME) dan penyempurnaan sistem ...