Kekaguman Mahasiswa Asing yang Belajar di UI Terhadap Kuliner Indonesia

Sebarkan :

 
Mahasiswa asing yang belajar di Universitas Indonesia kagum dengan kuliner Indonesia

Mahasiswa asing yang belajar di Universitas Indonesia kagum dengan kuliner Indonesia

Depokrayanews.com- Jangan heran ketika berkunjung ke kampus Universitas Indonesia – Depok, banyak bertemu mahasiswa asing berseliweran.

Mereka bukan sedang membuat film asing atau lainnya , tapi sedang menimba ilmu dan belajar tentang Indonesia di kampus kuning itu.

Sekitar 1.000 orang mahasiswa asing dari berbagai negara seperti Jerman, Belanda, Prancis, Vietnam, Jepang, Ruwanda dan lain lain sedang mengikuti Student Exchange Proram tahun ini di UI.

“Dari jumlah itu, 37 orang diantaranya berlajar di Fakultas Teknik,” kata Muhammad Asvial, Wakil Dekan, Bidang Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FT UI kepada depokrayanews.com, Sabtu (16/12/2017).

Mereka rata rata tinggal di apartemen. Namun Fabian, mahasiswa asal Jerman lebih memilih untuk membaur dengan mahasiswa kebanyakan dan tinggal di kos kosan di daerah Kukusan.

Alasannya karena dia ingin lebih dekat dengan lingkungan, budaya, kebiasaaan mahasiswa setempat. Dan tidak ketinggalan, Fabian tertatik dengan aneka ragam kuliner yang jauh berbeda dengan negara asalnya, Jerman.

Bagi Asvial menjalin komunikasi dan membangun rasa kekeluargaan dengan mahasiswa dari berbagai negara itu sudah menjadi keharusan.

Salah satu cara yang dilakukan Asvial adalah dengan mengundang para mahasiswa asing ke rumahnya untuk sharing dan sekaligus mengenalkan ragam kuliner asli nusantara.

Puluhan mahasiswa asing yang sedang belajar di UI berkumpul di rumah Asvial,  Wakil Dekan Fakultas Teknik UI

Puluhan mahasiswa asing yang sedang belajar di UI berkumpul di rumah Asvial,Wakil Dekan Fakultas Teknik UI

Sabtu, (16/12/17) beberapa mahasiswa asing ini diundang ke kediaman Asvial di Griya Depok Asri untuk menikmati hidangan nusantara.

“I like rendang”, kata Thobias dengan antusias, makanan berempah ini membuat dia penasaran.

Saking penarasarannya, Philip, yang belajar di jurusan teknik industri ini sempat menanyakan siapa yang memasak aneka kuliner yang dihidangkan itu.

Pengunaan aneka rempah dalam menu masakan Indonesia suatu yang baru bagi mereka, karena sangat berbeda dengan menu makanan sehari hari di negara asal mereka.

Mpe mpek dan dessert Ketan Durian Lumer pun terhidang di meja. Bagi Miriam dan Thobias, aroma durian sangat kuat sekali tapi tetap penasaran ingin mencobanya, karena buah durian jarang ada di negara mereka.

Nah, bagi kamu kamu yg studi di UI dan berminat mengikuti program pertukaran mahasiswa seperti ini di luar negeri, yuk berburu ilmu dan pengalaman.(honesty)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polresta Depok menangkap 2 orang pelaku prostitusi gay melalui media sosial (medsos).

Cerita Lain dari Penangkapan 2 Pelaku Prostitusi Gay di Depok

DepokRayanews.com- Penangkapan dua orang pelaku prostitusi gay di Jalan Raya Sawangan, Depok, Sabtu (20/1/2018) lalu ...