Stok Aman dan Harga Sembako di Depok Stabil

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris meninjau Pasar Sukatani.

Walikota Depok Mohammad Idris meninjau Pasar Sukatani.

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris melihat persediaan stok dan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang liburan natal dan tahun baru di Pasar Sukatani, Tapos

Usai menggelar sidak, Mohammad Idris mengatakan persedian beras, daging sapi, daging ayam,  dan telur masih cukup. Selain itu, harga sejumlah komoditi juga terbilang cukup stabil.

“Untuk beras kualitas premium harganya masih stabil yaitu Rp 11.460,  Selain itu harga minyak goreng kemasan tetap Rp 14.000. Harga daging sapi murni dan ayam boiler juga tidak mengalami kenaikan, yaitu Rp 120.000 dan Rp 38.000,” kata Idris, Kamis (21/12/2017)

Tapi untuk beberapa komoditas, terjadi lonjakan harga seperti gula pasir dari yang semula Rp 13.000 menjadi Rp 13.500.

Cabe merah biasa dari Rp 40.300 menjadi Rp 41.000. Kemudian,  cabe rawit hijau semula Rp 29.500 menjadi Rp 31.000.

“Tetapi, kenaikan harga itu masih dalam taraf yang wajar. Hal ini juga disebabkan oleh distribusi barang yang masih lancar,” kata Idris.

Selain sidak kebutuhan pokok, Idris juga melakukan uji sampel makanan yang mengandung bahan berbahaya. Dari hasil uji tersebut ditemukan ada bahan makanan yang menggunakan zat formalin.

“Untuk persentase kandungan formalinnya harus diteliti di dalam laboratorium terlebih dulu. Bila terindikasi membahayakan akan dilaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” kata Idris. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tabungan Sehat yang disediakan Bank BNI bekerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa menjadi solusi pembayaran tunggakan iuran JKN-KIS.

Tabungan Sehat, Solusi Bayar Tunggakan Iuran JKN-KIS

DepokRayanews.com- Upaya peningkatan kesejahteraan kehidupan penduduk Indonesia terus dilakukan pemerintah. Pembangunan masyarakat melalui penyelenggaraan jaminan ...